Gerakan Ngopi Bareng di Pasar, Cara Unik KPU se-Bali Sosialisasi Pemilu 2019

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID- KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali memiliki cara unik menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat. Pada Minggu (14/10) pagi, KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten/Kota se-Bali
melaksanakan “Gerakan Ngopi Bareng” secara serentak di pasar-pasar di Kabupaten/Kota.

Komisioner KPU Provinsi Bali Gede John Darmawan mengatakan, Gerakan Ngopi Bareng di pasar sebagai salah satu usaha menyadarkan masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan pemilu terutama terkait proses pemuktahiran data pemilih.

“Tujuan Gerakan Ngopi Bareng di Pasar ini untuk sosialisasi pemilu 2019, lebih khusus sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP),” kata John.

Mantan Ketua KPU Kota Denpasar ini menjelaskan, GMHP merupakan langkah KPU untuk melindungi hak pilih warga negara, jika ada warga negara yang sudah memiliki hak pilih tapi belum terdaftar di DPT Pemilu 2019.

“Yang bersangkutan dapat didaftarkan sebagai pemilih dengan cara mendaftarkan diri di posko GMHP yang kami siapkan di setiap kantor desa dan kelurahan di seluruh Bali. Proses ini dilaksanakan mulai tanggal 1-28 Oktober 2018,” jelas John.

KPU Bali melaksanakan Gerakan Ngopi Bareng di Pasar Candi Kuning, Baturiti Tabanan. Adapun KPU Kabupaten Badung dilaksanakan diPasar Mengwi, KPU Tabanan Gianyar di pasar Tegalalang sekaligus gowes bareng, KPU Kota Denpasar di Pasar Agung Peninjoan, dan KPU Tatabanan di Pasar Baturiti.

Usai sosialisasi di Pasar, Komisioner KPU Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota melaksanakan sosialisasi kepada pengunjung di Kebun Raya Bedugul.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!