Generasi Muda Kuta Digelorakan Spirit Bela Negara

posbali.id

KUTA, POS BALI ONLINE – Upaya membentengi generasi muda di Kuta dari pengaruh budaya asing dampak dari kepariwisataan, spirit  bela negara dan dan bangga menjadi warga negara Indonesia menjadi pesan yang digelorakan Camat Kuta, Gede Rai Wijaya usai apel Apel HUT Ke-71 RI  Kecamatan Kuta yang berlangsung di Lapangan Gelora Samudra Kuta, Rabu (17/8).

Gede Rai Wijaya mengingatkan, melalui apel peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, merupakan moment untuk kembali mengingat perjuangan pahlawan kusuma bangsa, yang gugur membela ibu pertiwi dari tangan penjajah. Sekaligus meningkatkan dan memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme generasa muda dan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

“Rasa patriotisme ini harus terpatri di hati sanubari semua warga, sebab kemerdekaan ini diraih dengan pengorbanan bukan hanya harta benda tetapi nyawa para pejuang,”terangnya.

Ditegaskan, generasi muda sebagai penerus tanggak kepemimpinan bangsa, dalam hati sanubarinya harus tertanam jiwa nasionalisme, bela negara dan cinta budaya sendiri. Jangan mudah dicekoki budaya asing, Selalu berhati-hati, waspada dan jangan terlena akan gempuran budaya asing yang bisa melunturkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Cintailah budaya sendiri yaitu budaya ketimuran, cintailah produk buatan dalam negeri. Generasi muda harus menjadi generasi yang cerdas dalam menyikapi perkembangan teknologi. Jika tidak maka teknologilah yang justru akan mengendalikan kita, “tegasnya.

Sebagai daerah pariwisata, disadarinya tentu budaya asing bisa saja masuk dari pergaulan internasional yang terjadi di Kuta. Oleh karena itu, pihaknya di Kuta senantiasa menekankan kepada jajarannya agar senantiasa bisa mewaspadai akan pengaruh negatif budaya asing yang bisa mendegradasi rasa patriotisme dan nasionalisme bernegara.

Pihaknya juga terus berupaya memfi lter pengaruh negatif yang bisa merongrong rasa nasionalisme dan patriotisme generasi muda. Salah satu upaya yang ditempuh yaitu dengan mensosialisasikan berbagai pengaruh negatif ke kalangan pelajar dan genrasi muda. Seperti tentang bahaya narkoba dan HIV Aids maupun lainnya.

Apel yang dihadiri  unsur Muspika Kuta Selatan dan segenap perwakilan siswa se kecamatan Kuta,  guru-guru, LPM, PKK dan tokoh adat se-Kuta, hadir pula jajaran petugas TNI AU dan Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai. Usai apel dilakukan, penyerahan hadiah untuk sejumlah lomba seperti; kebersihan antar kelurahan dan lomba Porsenicam Kuta oleh Camat Kuta. gay

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Generasi Muda Kuta Digelorakan Spirit Bela Negara

  • 28/10/2018 pada 11:58 PM
    Permalink

    Fantastic site. A lot of useful info here. I’m sending it to several friends ans also sharing in delicious. And certainly, thanks for your sweat!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!