Gelar Pra Deklarasi, Farin-KTM Unjuk Kekuatan

posbali.id

 

LOBAR, POS BALI ONLINE – Setelah memastikan diri berpasangan pada Pilkada Lobar 2018 mendatang, Nauvar Furqani Farinduan dan TGH. Muammar Arafat atau Farin-KTM (Kak Tuan Muammar) mulai unjuk kekuatan. Jumat (10/11), menggelar pra deklarasi yang dihadiri kalangan Tuan Guru (Tokoh agama) dan ratusan simpatisannya di Rumah Makan Ujung Landasan Gerung.

 

Selain itu, hadir pula beberapa petinggi dari tiga partai yang memastikan diri akan mengusung paket Farin-KTM tersebut. Para petinggi parpol yang dimaksud antara lain, Ketua DPD Partai Gerindra NTB H. Ridwan Hidayat, Ketua DPD Partai Hanura NTB H. Mudahan Hazdi, Sekretaris DPD PKPI NTB H. Andi Laweng serta kalangan pengurus di tingkat Kabupaten Lobar.

 

Tak hanya partai politik, pra deklarasi pasangan Farin-KTM itu juga dihadiri perwakilan organisasi kemasyarakatan seperti Nahdlatul Wathan (NW) dan Nahdlatul Ummat (NU). “Kehadiran perwakilan Ormas ini bukanlah untuk berpolitik, tetapi mereka juga memiliki aspirasi politik,” demikian kata pembuka yang disampaikan Bakal Calon Bupati Lobar Nauvar F Farinduan.

 

Dalam kesempatan itu, Farin menyatakan bahwa digelarnya pra deklarasi atau yang dia sebut hanya sebatas jumpa pers untuk memperkenalkan diri dan pasangannya adalah untuk mengambil spirit Hari Pahlawan. “Selain itu, kami pilih hari ini karena bertepatan dengan ditetapkannya TGKH. Zainuddin Abdul Majid sebagai Pahlawan Nasional,” katanya.

 

Terkait niatannya maju, Farin menegaskan bahwa umur tidak menjadi pembatas bagi siapa saja untuk mengaktualisasikan diri untuk berbuat bagi daerah termasuk di Lobar. Apa yang disampaikan putra semata wayang H. Zaini Arony itu merujuk pada dirinya dan pasangannya yang tergolong masih sangat muda. “Kami sadari bahwa kami masih jauh dari keterbatasan. Untuk itu kami meminta bantuan dan dukungan kepada semua pihak dan seluruh pengurus Partai untuk memenangkan Pilkada Lobar 2018 mendatang,” ujarnya dalam orasi politiknya.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Gerindra NTB H. Ridwan Hidayat yang diberi kesempatan berpidato menyatakan bahwa tujuan partai Gerindra sudah jelas yakni membangun rakyat yang sejahtera lahir dan bathin. Untuk itu, kata dia, dibutuhkan pemimpin yang memahami secara sungguh-sungguh karakter masyarakat. “Dan tentu juga yang memiliki visi dan misi yang memang dapat diimplementasikan. Oleh karena itu, kami dari partai Gerindra telah bersilahturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dari itu, partai Gerindra di Lobar ini hampir 80 persen mengusulkan merekomendasikan farin-KTM,” ujarnya.

 

Terkait arah dukungan Gerindra itu, Ridwan Hidayat mengajak seluruh kadernya dan juga masyarakat untuk menunjukkan bahwa Lobar bisa melahirkan pemimpin muda. Dia juga memastikan bahwa Partai Gerindra tetap solid dan kompak mendukung Farin-KTM. “Untuk itu, dalam ikhtiar politik, mari kita menjaga kesatuan. Jangan ada yang saling menjatuhkan dan jangan ada yang saling menjelekkan,” sarannya mengajak.

 

Sementara itu, Ketua DPD Hanura NTB H. Mudahan Hazdi dalam kesempatan dengan tegas mengatakan bahwa Partai Hanura belum memberikan rekomendasi atau SK kepada semua pasangan baik Propinsi maupun kabupaten/kota. Namun sesuai arahan Ketua Umum ke Ketua DPP Bidang Wilayah Bali-Nusra untuk menyampaikan bahwa partai Hanura pada prinsipnya menyetujui untuk mengusung pasangan Farin-KTM. “Pada saatnya nanti, semua balon yang disetujui akan bertemu dan menghadap Ketum untuk diberikan arahan baru kemudian diberikan rekomendasi atau SK. Itu proses yang harus dilalui partai Hanura untuk menerbitkan rekomendasi dan SK terhadap pasangan yang akan diusung pada Pilkada serentak tahun depan,” paparnya.

 

Mudahan Hazdi juga mengakui bahwa Farin secara pribadi sudah mengikuti proses sejak awal, baik itu mendaftar dan menyampaikan visi dan misi di tingkat Kabupaten Lobar hingga DPD NTB. Dan itu, kata dia, sudah dilaporkan itu ke DPP. “Dan DPP menyetujui untuk mengusung pasangan Farin-KTM,” tegasnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKPI NTB H. Andi Laweng mengakui bahwa PKPI sendiri sudah menerbitkan SK untuk paket Farin-KTM sejak sebulan yang lalu. “Kami mengusung pasangan ini berdasarkan aspirasi masyarakat, dikarekan pasangan kapasitas dan integritas yang dimiliki pasangan mudaini. “Kami berkeyakinan bahwa keduanya bisa membawa Lobar lebih maju dan menjadikannya lebih baik,” singkatnya.

 

Terakhir, TGH. Muammar Arafat dalam penyampaian sekaligus penutup acara tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan ke tiga parpol tersebut. Dia juga berkeyakinan bahwa akan ada partai lain lagi yang akan bergabung. “Partai lain Insya Allah akan menyusul,” ujarnya penuh keyakinan.

 

Tak hanya itu, KTM – sapaan akrab TGH. Muammar Arafat juga menegaskan bahwa bersatunya dia dengan Farin merupakan bersatunya dua kekuatan besar. Tanpa bermaksud mendahului takdir, kata Muammar, dengan bahasa perjuangan, dia yakin akan memenangkan Pilkada Lobar mendatang. “Kami ini kandidat kuat. Tergabungnya dua kekuatan ini dan bersatu, Insya Allah kita yakin menang,” katanya penuh keyakinan.

 

Lalu kapan SK Gerindra akan keluar ? Bambang Kristiono selaku perwakilan DPP Gerindra mengatakan bahwa sampai saat ini SK baik untuk calon Wali Kota, Calon Bupati dan bahkan calon Gubernur NTB semuanya masih dalam proses. Namun dia memastikan bahwa dalam waktu dekat akan keluar. “Masih ada waktu, sedang diproses. Pasti sebelum waktu pendaftaran kita sudah keluarkan. Dan ini tidak akan berubah, bisa dilihat tadi semua hadir, dari Lobar dan NTB mendukung. Saya mewakil DPP, untuk Gerindra dari tataran paling bawah dan tataran paling atas sudah sepakat dan sudah mengambil suatu keputusan bahwa memang untuk Lobar kita akan dukung pasangan ini (Farin-KTM. Itu diskusi yang panjang,” tegas Bambang yang juga Pembina Partai Gerindra Wilayah NTB tersebut. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Gelar Pra Deklarasi, Farin-KTM Unjuk Kekuatan

  • 10/11/2017 pada 10:05 PM
    Permalink

    Koalisi bersama partai pengusung dan ormas untuk Lombok Barat yang bermartabat.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!