Gasak Barang Temannya, Arifin Badrusalam Dibekuk Polsek Denbar

posbali.id

 

Aparat kepolisian Denpasar Barat membekuk seorang bernama Utara Arifin Badrusalam tinggal di Jalan Intan Permai nomor 9 Kerobokan, Kuta Utara karena melakukan pencurian terhadap barang rekannya Samuel Alexander, 25, yang tinggal di Jalan Pulau Misol nomor 35, Denpasar Barat pada Minggu Pagi (5/11) sekitar pukul 09.00 wita.

 

Korban baru mengetahui barangnya raib setelah bangun tidur sekitar pukul 06.30 wita.“Modusnya mengambil saat korban sedang tidur pulas,” ujar Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena pada Kamis (8/11).

 

Korban sempat membangunkan pelaku yang saat itu tidur bersamanya untuk mengantar melapor ke Mapolsek Denpasar Barat. Kecurigaan terhadap pelaku berdasarkan keterangan dari masyarakat yang kebetulan sempat memergoki aksi pelaku. Hingga akhirnya diamankan di Jalan Pulau Misol nomor 35 Denpasar ditempat kos rekannya tersebut sebelum melarikan diri. “Dia berteman kemudian tidur bersama dan barangnya sempat disembunyikan didalam got,” terangnya.

 

Sementara itu beberapa barang bukti hasil pencurian diantaranya uang tunai Rp1,5 juta, jam tangan, 3 handphone yaitu merek Sony, Xiaomi dan Iphone 6 Lengkap dengan charger dan power bank, sebuah modem, 2 botol isi Vape dan 2 pinset. Sehingga ditotal kerugian mencapai Rp8,4 juta.

 

Dari pengakuannya, ini kali kedua pelaku mencuri. Yang pertama diakuinya mencuri sebuah handphone yang akhirnya diketahui oleh korban. “Yang pertama ketangkap, hp-nya dijok motor pelaku. Pelaku kami sangkakan pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun,” tandasnya. sin

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *