Garap Peluang Pasar di Bali, Panasonik Luncurkan si-BiRU

posbali.id

Denpasar, posbali.id – Untuk menggarap peluang pasar di Bali, Panasonic untuk pertama kalinya meluncurkan produk pendingin ruangan atau air conditioning (AC) tangguh, si-BiRU dengan 4 tipe yang memiliki banyak kelebihan. Menurut Head of Branch Bali PT. Panasonic Gobel Indonesia, Saiful Anwar di Denpasar, Jumat (26/10/2018), akibat kondisi perubahan cuaca permintaan AC di Bali meningkat hingga 20 persen, mulai bulan Oktober 2018 sampai akhir tahun potensi pasar bisa mencapai Rp30 milyar atau 10 ribu unit untuk semua merek.

Padahal dikatakan, persaingan penjualan produk sejenis sangat ketat, sehingga Panasonic mengeluarkan AC terbarunya si-Biru yang menggunakan teknologi blue fin. Karena itu, dirinya merasa optimis akan meraih target market share di atas 20 persen di Bali. “Sell out produk AC di Bali sudah mulai meningkat akibat musim panas dan efek dari bencana alam dan cuaca ekstrim. Kalau bicara di Bali sendiri untuk kebutuhan AC rumah tangga rata-rata mempunyai lebih dari satu AC. Dan si-Biru merupakan AC yang tidak boros listrik, jadi berapapun AC yang dipasang tetap hemat listrik,” tuturnya.

Dikatakan selama 100 tahun terakhir, Panasonic selalu berinovasi dalam menghadirkan solusi teknologi bagi masyarakat di seluruh dunia. “Bali merupakan surga pariwisata dari Indonesia dengan keindahan alam dan budayanya. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi di daerah ini, kebutuhan akan AC yang tangguh, irit, serta memberikan kenyamanan menjadi semakin tinggi. Untuk itu, Panasonic berupaya menghadirkan kehidupan yang lebih baik, salah satunya dengan menghadirkan solusi udara melalui pendingin ruangan kami. Melalui pengalaman 60 tahun di dunia bisnis AC, kini Panasonic hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan AC Tangguh, si-BiRU,” ujarnya.

Ditambahkan, Assitant Manager RAC Panasonic, Robert Sitepu dimana teknologi AC si-Biru tersebut menghasilkan listrik yang maksimal, yang dapat menjaga lapisan ozon. “Artinya AC ini ramah lingkungan, serta juga tahan korosi dalam menghadapi cuaca ekstrim dan dipastikan Ac si-Biru akan mampu bertahan lama,” imbuhnya seraya menyebutkan si-Biru dibuat dengan memaksimalkan listrik, sehingga AC tersebut menjadi sangat irit, yang menjadikan Panasonic mencapai tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari Kementerian WSDM, sehingga menghasilkan pendinginan yang cepat dan disertai dengan konsumsi listrik yang hemat. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!