Gantikan Mang Jangol, Suyasa: Saya Tak Menyangka Jadi Wakil Ketua DPRD Bali

posbali.id

DENPASAR, POS BALI- Politikus partai Gerindra I Nyoman Suyasa akhirnya resmi dilantik menjadi wakil ketua DPRD Bali. Mantan ketua fraksi partai Gerindra DPRD Bali ini mengantikan Jro Gede Komang Swastika alias Jro Jangol alias Mang Jangol, yang kini menjadi terdakwa kasus narkoba. Pelantikan Suyasa berdasakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.51-316 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019.

Pengucapan Sumpah/Janji Suyasa sebagai Wakil Ketua DPRD Bali dilaksanakan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bali, Selasa (13/3). Hadir dalam Rapat paripurna Istimewa yang dipimpin ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, itu adalah gubernur Bali Made Mangku Pastika, kepala OPD Pemprov Bali dan keluarga Suyasa. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bali I Ketut Gede. Proses pengambilan sumpah ini berjalan lancar.

Ada momen menarik di sela-sela pelantikan, saat itu Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama sempat berkelakar terkait posisi kursi wakil ketua IV DPRD Bali yang ditempati Suyasa, yang berada di ujung kiri Adi Wiryatama. Pasalnya, selama ini kursi tersebut jarang diisi oleh wakil ketua sebelumnya. “Selamat datang Pak Nyoman Suyasa di meja pimpinan. Biasanya meja yang sebelah kiri sering kosong, semoga tidak babak belur,” ujarnya sembari tertawa.

Selanjutnya Adi Wiryatama mengatakan,
pelantikan Suyasa akan melengkapi komposisi pimpinan dewan dalam mengemban dan melaksanakan tugas – tugas dewan. Ia berharap dengan lengkapnya pimpinan dewan saat ini akan semakin meperkuat dan mengakselerasi pelaksanaan tugas pimpinan dewan dalam melaksanakan koordinasi dan sinergitas di internal DPRD Bali maupun antar-DPRD Bali dengan Pemprov Bali sebagai mitra kerja.

Usai dilantik, Suyasa mengaku dirinya sama sekali tidak menyangka akan duduk di kursi pimpinan DPRD Bali. Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Karangasem ini berjanji akanbekerja keras sebagai penyambung lidah masyarakat. “Saya tidak menyangka ya, ini perjalan hidup takdir kita jalani aja. Ini membuat kami makin bekerja keras bagi masyarakat Karangasem,” ujarnya.

Suyasa mengatakan akan segera beradaptasi dengan tugasnya sebagai salah satu pimpinan dewan. “Kita akan adaptasi dulu ini pertama kita jadi pimpinan dewan. Saya akan pelajari lagi. Fokus utamanya ya kerja bagi rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Suyasa mengatakan akan mendorong berbagai program legislasi yang ada, khususnya bagi pengembangan masyarakat di pedesaan. Hal ini menurutnya penting dikarenakan masih banyak masyarakat di pedesaan Bali yang harus ditingkatkan taraf hidupnya. “Program-program yang ada di DPR yang akan dorong bagi masyarakat khususnya di pedesaan,” katanya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!