FOPI Klungkung Gelar Turnamen Double Mix Open se-Bali di GOR Swecapura

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID – Usaha untuk meningkatkan kemampuan dan mental atlet menjelang Porprov 2019 di Kabupaten Tabanan, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Klungkung menggelar turnamen Double Mix Open se-Bali, yang sekaligus meresmikan lapangan Petanque di GOR Swecapura, Gelgel, Minggu (10/2).

Ketua FOPI Klungkung, I Gede Putu Winastra menyampaikan bahwa turnamen ini digelar bertujuan untuk menjalin persaudaran antar FOPI se-Bali dan untuk meningkatkan kemampuan dan mental-mental atlet menjelang Porprov 2019 di Tabanan. Event ini mengambil tema With Love and Respect. Kata I Gede Putu Winastra turnamen ini diharapkan mampu memupuk dan menciptakan persaingan yang sehat antara peserta maupun juri selama pertandingan berlangsung.

“Dari 33 tim yang kita targetkan, tapi yang mendaftar di turnamen ini jumlahnya melampui dari target yakni sebanyak 48 tim,” jelasnya seraya menyatakan sumber dana kejuaraan ini berasal dari kas Fopi Klungkung.

Sementara itu, Ketua FOPI Bali Nyoman Yamadi Putra menyatakan bahwa lapangan Petanque yang ada di Gor Swecapura merupakan lapangan yang paling representative untuk melaksanakan event nasional maupun Internasional. “Jangan terkejut bapak Bupati, apabila nanti terdapat wisatawan mancanegara maupun domestik yang datang ke Gor hanya untuk bermain Petanque sendiri,” ujar Nyoman Yamadi Putra kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Lebih lanjut ia menyatakan terimakasih atas support yang sudah diberikan, sehingga pelaksanaan tournament dapat berjalan dengan baik. Nyoman Yamadi Putra juga berpesan kepada para atlet bahwa tahun ini Petanque akan mengadakan event Pra Kualifikasi PON, untuk lulus di Pra Kualifikasi PON, maka Bali harus lolos minimal di ranking 7 besar.

“Semoga turnamen ini dapat dijadikan persiapan menuju event Pra Kualifikasi PON,” ungkapnya.baw

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!