FKUB Provinsi Se-Indonesia Deklarasikan Pemilu 2019 Damai 

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID – Pemilu serentak 2019 mendapatkan perhatian penuh dari Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama Indonesia (AFKUBI). Dimana, disela-sela acara dialog kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang berlangsung di Provinsi Bali dari tanggal 21-24 November ini, seluruh Ketua FKUB Provinsi se-Indonesia menyerukan pemilu damai untuk menciptakan pemimpin terbaik.

Untuk meneruskan perjuangan AFKUBI di Pemilu serentak 2019 ini agar berjalan damai, Ketua AFKUBI, Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet bersama Sekretarisnya, Dr. KH. Maratua Simanjuntak mendeklarasikan lima point penting. Pertama, bertedak menjadi terdepan dan bersama segenap komponen bangsa membangun dan merawat kerukunan nasional demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

Kedua, AFKUBI menyatakan siap berperan aktif mensukseskan Pemilu 2019 dalam setiap tahapannya, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ketiga, mendukung setiap kampanye yang mengedepankan visi, misi, dan program pembangunan yang realistis dan mampu mensejahterakan rakyat Indonesia.

Keempat, AFKUBI menolak segala bentuk penyebaran berita bohong/hoax dan ujaran kebencian yang berpotensi menimbulkan konflik dan kekacauan bangsa. Terakhir yang kelima, menolak segala bentuk kampanye dengan cara politik uang, mengeksploitasi isu SARA yang sangat berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Deklarasi pemilu damai ini kami gaungkan, demi suksesnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD tahun 2019 dan berharap besar pemilu ini mampu melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik bangsa,” jelasnya dihadapan pengurus FKUB Provinsi se-Indonesia, kelompok penghayat Ketuhanan Yang Maha Esa, Majelis Luhur Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Kemendikbud, Kemenko PMK, Kemenag, Kemendagri, serta Badan Pembina Ideologi Pancasila yang dihadiri oleh Syamsul Maa’rif dan Dr. Abdul Latif Bustami.baw

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!