Film “Laskar di Tapal Batas” Sambut Hari Kemerdekaan RI

posbali.id

JAKARTA, POS BALI ONLINE – Meski tak tayang benar-benar tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, namun film Laskar di Tapal Batas (LdTB) dimaksudkan mengisi momen tersebut. Film ini mulai tayang di bioskop mulai Kamis (11/8) mendatang.

Film LdTB ini mengangkat cerita pahlawan asal Kota Bogor bernama Tidjan. Pahlawan yang gugur kala melawan penjajah pada 1948 ini memang tak setenar pahlawan lainnya. Tapi justru karena dari situlah ada yang menarik dari sosok pahlawan ini untuk diangkat kisahnya ke layar lebar. Film ini menampilkan Gorz Kurniawan, Yati Surachman, Pong Harjatmo, Sonia Selvans, dan Tere Gunawan.

“Dari hasil riset kemudian, kami makin yakin sekaligus kagum akan sosok Tidjan. Meski berasal dari keluarga kaya, Tidjan yang tampan, gagah dan jago silat, tidak takut mengusir Belanda,” papar Muhammad Chalili dari Line yang memproduksi film ini di Jakarta, Senin (8/8) kemarin.

Chalili mengatakan, pihaknya merasa perlu mengangkat sosok Tidjan untuk diperkenalkan kembali ke generasi muda saat ini. “Saya tertarik memproduksi film perjuangan yang menceritakan kisah Tidjan, pahlawan asal Bogor ini, karena anak muda zaman sekarang harus tahu sejarah ini. Kisah Tidjan ini harus menjadi teladan bagi anak muda zaman sekarang yang sepertinya mulai luntur nasionalismenya,” tambah Letsman Tendy, selaku Produser Eksekutif Bidar Batavia Grup.

Sonia Selvans, salah satu pemeran di film yang disutradarai Bayu Prayogo ini, mengaku sempat menangis terharu. Perempuan kelahiran 18 September 1996 ini terinspirasi dengan sosok cerita Tidjan. “Pengalaman seru banget yang bikin aku menangis terharu. Aku yang berakting saja sampai merinding mengenang perjuangan Tidjan,” akunya. dtc/ant/dbs

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Film “Laskar di Tapal Batas” Sambut Hari Kemerdekaan RI

  • 21/11/2018 pada 10:04 AM
    Permalink

    The midfielder, who has played six times for Holland, had previously been linked with several European clubs, including the likes of Arsenal, Chelsea, Manchester City and Barcelona. Wolfsburg beat off competition from Premier League giants to sign Riechedly Bazoer for £10m from Ajax

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!