Fauzan-Sumiatun Resmi Terima SK PKS

posbali.id

LOBAR, POS BALI ONLINE – Setelah sebelumnya menyatakan dukungan secara lisan, DPP PKS akhirnya menurunkan Surat Keputusan (SK) dukungan untuk paket Hj. Fauzan Khalid – Hj. Sumiatun. Turunnya SK yang ditandatangani langsung oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal dengan Nomor : 11/SKEP/DPP-PKS/1439 tertanggal 10 Oktober 2017 itu sekaligus membantah keraguan berbagai pihak bahwa PKS tidak serius mendukung paket dengan jargon Sopoq Angen tersebut.

Minggu (5/11/2017), bertempat di rumah makan Remaja Indah Lembar, DPP PKS secara langsung menyerahkan SK dukungan itu melalui Wakil Ketua DPP PKS Wilayah Daerah (Wilda) Bali-Nusra, Suryadi Jaya Purnama yang lebih dikenal dengan panggilan SJP. SK DPP PKS itu diterima langsung oleh H. Fauzan Khalid dan pasangannya Hj. Sumiatun dan disaksikan seluruh pengurus DPD dan DPC PKS se-Kabupaten Lobar.

Ketua DPW PKS NTB, Ust. H. Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa dukungan yang diberikan kepada paket Zaitun merupakan hasil pengkajian dan penglihatan yang cukup mendalam. Setidaknya ada dua hal yang menjadi tolok ukur DPP PKS dalam memberikan dukungan ke Fauzan-Sumiatun, yakni integritas dan kapabilitas. “Sebelumnya kita juga menilai beberapa calon, namun kami melihat bahwa Fauzan memiliki integritas yang jelas. Dari segi kapabilitas pun, PKS menganggap bahwa yang bersangkutan mampu. Mampu dalam mengelola pemerintahan di Lobar ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Abdul Hadi juga menyatakan, dimasa kepemimpinan Fauzan sebagai Bupati Lobar telah mampu membuat kondisi Kabupaten dengan motto Patut Patuh Patju itu terus menanjak. “Untuk itu kami sepakat untuk mendukung Fauzan melanjutkan pemerintahan di Lobar ini,” teriaknya disambut takbir oleh jajaran pengurus dan kader PKS se-Lobar.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD NTB itu juga mengingatkan bahwa dalam catatan sejarah di dua kepemimpinan terakhir di Lobar selalu berakhir dengan permasalahan. Untuk itu, dia berpesan agar mata rantai itu diputus. “Mudahan Fauzan Khalid tidak seperti itu. Mesin PKS sudah siap, tinggal digerakkan. Pesan kami agar seluruh kader tetap menjaga soliditas,” pungkasnya kemudian.

Sementara itu, H. Fauzan Khalid dalam sambutan singkatnya sedikit berseloroh. Dia mengaku deg-degan begitu mendengar apa yang disampaikan oleh Ketua DPW PKS NTB tersebut. Karena biasanya Abdul Hadi merupakan orang yang lembut. “Namun saya cukup tersentuh dengan apa yang diberikan PKS,” katanya.

Terkait SK dukungan yang diberikan DPP PKS, Fauzan mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari amanah yang harus dijalankan diselesaikan dengan pasangannya Hj. Sumiatun. “Untuk itu kami mohon kritik dan pengawasan, agar amanah ini bisa kami laksanakan,” singkatnya kemudian. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!