Fauzan Pastikan Gandeng Sumiatun

LOBAR, POS BALI ONLINE – Bakal Calon Bupati Lobar H. Fauzan Khalid terus memastikan langkahnya untuk kembali menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Lobar. Di saat bakal calon lain masih mencari-cari pendamping, Fauzan Khalid sudah terlebih dahulu memastikan nama Hj. Sumiatun akan mendampinginya dalam Pilkada 2018 mendatang.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Fauzan mengatakan bahwa Hj. Sumiatun yang juga Ketua DPRD Lobar dan juga Ketua DPD II Golkar Lobar itu sangat pas mendampinginya dalam pesta demokrasi mendatang. “Kami merasa sudah cocok. Dan jargon yang kami usung adalah Zaitun Mantab. Kata Mantabnya pakai B, bukan pakai P,” tegasnya.

Sebagai bentuk keseriusan akan berpasangan dengan Hj. Sumiatun, Fauzan pun mengkonfi rmasi hal tersebut ke beberapa partai tempatnya mendaftar. Kata dia, hampir sebagian besar partai yang belum mau disebut itu menyatakan setuju dengan paket ‘Zaitun Mantab’ itu. “Saya sudah pasti maju dengan Ibu Hj. Sumiatun, beliau ketua Dewan sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Lobar,” ungkap Fauzan.

Fauzan lantas memaparkan jargon Zaitun Mantab tersebut. Dimana Zaitun merupakan kependekan dari nama Fauzan-Sumiatun. Sementara Mantab, diambil dari tiga unsure kata yakni Amanah, Sejahtera dan Berprestasi. Tak berhenti sampai disitu, Fauzan lantas merinci satu persatu dari kata tersebut seperti Amanah, dimana diharapkan ketika menjabat sebagai pemimpin dapat menjadi teladan, bekerja dengan jujur serta bebas dari korupsi. “Amanah ini lebih banyak ke dalam diri, keluarga, dan seluruh aparatur sipil Negara. Termasuk juga profesional dalam bekerja, amanah dalam bekerja, jujur dan bebas korupsi. Jadi dalam menjabat itu perlu menjadi terdepan dalam kedeladanan,” terangnya.

Selain Amanah, yang terpenting juga adalah Sejahtera. Dimana, dengan bekerja amanah, maka akan membawa masyarakat Lobar Sejahtera. Sejahtera ini juga memiliki makna yang luas seperti sejahtera untuk diri sendiri, sejahtera untuk keluarga, sejahtera untuk para pegawai hingga sejahtera untuk masyarakat Lobar secara umum. “Dengan menjalankan pemerintahan secara Amanah, maka Sejahtera itu suatu keniscayaan. Setelah keduanya itu tercapai, maka Berprestasi itu menjadi sebuah keharusan,” jelasnya.

Dikonfi rmasi mengenai rekomendasi beberapa partai yang sudah diperolehnya seperti PPP dan PKS, Fauzan Khalid meminta wartawan untuk mengkonfi rmasi hal tersebut ke pimpinan partai masing-masing. “Silahkan Tanya itu ke pimpinan partai tersebut. Jangan sampai muncul persepsi saya mengklaim,” sarannya.

Sementara itu, Ketua Bapilu Partai Nasdem Lobar Khatib Qaswaini yang dikonfi rmasi Jumat (25/8) mengatakan bahwa sejauh ini Nasdem belum menentukan arah. Namun demikian, dia mengakui bahwa pihaknya saat ini tengah memverifi kasi delapan nama yang sudah mendaftar beberapa waktu lalu. “Nasdem sedang proses, kita serahkan berkas ke DPW Nasdem NTB. Terakhir Nasdem melakukan verifi kasi data. Ada tahapan-tahapannya. Besok semua calon akan kita undang di Mukerwilsus 28 Agustus mendatang,” jawabnya.

Lebih lanjut disampaikan Khatib, delapan nama yang diverifi kasi itu nantinya diserahkan ke DPW Nasdem NTB untuk kemudian disortir. “Ada 8 nama yang masuk, kita serahkan semua nanti DPW yang mensortir,” sambutnya.

Mengenai mekanisme pengusungan bakal calon, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Lobar itu mengatakan bahwa survey yang dimaksud tetap ada. Hanya saja hasilnya tidak untuk diekspos. “Itu konsumsi partai. Pengusungan salah satunya dari hasil survey. Sampai sekarang Nasdem belum mengarah ke salah satu calon, masih berproses karena sudah verifi kasi data. Tinggal tunggu keputusan dari DPW,” tandasnya kemudian. 033

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *