Fastastis, Lagi Pemkab Lobar Raih WTP 4 Kali Beruntun

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID –  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan kepada 10 kabupaten/kota se-NTB tahun 2017.

Bagi Pemerintah Kabupaten Lobar sendiri predikat opini WTP merupakan yang keempat kalinya berturut-turut setelah sebelumnya Pemkab Lobar juga mendapatkan opini yang sama pada tahun anggaran 2014 dan 2015, serta di tahun anggaran 2016 dan 2017 dibawah kepemimpinan H. Fauzan Khalid selaku Bupati Lobar.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas LKPD Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Tahun Anggaran 2017 sendiri diterima langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi didampingi Ketua DPRD Lobar Imam Kafali. “Alhamdulillah kita empat kali berturut-turut dan semoga WTP ini menjadikan kinerja kita lebih baik. WTP ini merupakan suatu keharusan suatu pemerintah daerah karena pada dasarnya dalam menyajikan laporan keuangan harus sesuai dengan peraturan yang ada,” kata Pjs Bupati Lobar H. L. Saswadi usai acara.

Sementara itu, raihan WTP untuk Pemkab Lobar sangat diapresiasi oleh masyarakat Lobar, khususnya pejabat Pemkab Lobar sendiri.

Kepala Inspektorat Lobar, Ir. H. Rachmat Agus Hidayat, mengaku bangga dengan kinerja Pemkab Lobar yang mampu mempertahankan WTP tahun anggaran 2017 ini.

Terkait catatan-catatan yang disampaikan Kepala BPK tadi, pihaknya bersama seluruh OPD Lobar akan secepatnya menindaklanjuti. “Dari yang disampaikan kepala BPK tadi ada temuan-temuan yang ditemukan secara berulang. Posisi kita Lombok Barat sebelum temuan ini adalah 91.76 persen. Semoga harapan kita bisa 100 persen dapat tercapai,” harapnya kemudian. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!