Dukung Transportasi Online, TMS: Gunakan Kendaraan Plat Bali

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID- Ketua Komisi III DPRD Bali I Nengah Tamba meminta perusahaan aplikasi (Aplikator) agar menjalin kemitraan dengan driver transportasi online yang menggunakan kendaraan lokal (plat Bali). “Utamakan menjalin kemitraan dengan driver yang menggunakan kendaraan plat Bali. Hindarkan kendaraan plat luar daerah untuk bisa gabung,” kata Tamba di Denpasar, Kamis (12/4).

Bakal calon anggota DPR RI yang mengusung tagline TMS (Tamba Menuju Senayan) ini mengatakan, dengan menerapkan syarat tersebut, kendaraan plat luar yang ada di Bali mau tidak mau harus ganti dengan plat Bali jika ingin menjadi mitra aplikator tersebut. Dengan demikian, pemilik kendaraan akan membayar pajak kendaraannya di Bali. “Kendaraan luar daerah yang beroperasi di Bali bayar pajaknya bukan di Bali,” jelas Tamba.

Ia juga mengingatkan pihak aplikator untuk tidak bertindak layaknya sebuah perusahaan transportasi yang bisa merekrut driver. “Ikuti aturan mainnya sesuai perundang undangan yang berlaku agar semuanya kondusif. Jangan lagi ada demo,” ujar Tamba.

Politikus partai Demokrat asal Jembrana ini mengapresiasi keberadaan transportasi online di Bali. Kehadiran transportasi online jangan dijadikan polemik, tapi dilihat sebagai sebuah peluang dalam merambah pasar. “Ini kan sebuah peluang bisnis, temen-temen yang masih konvensional bisa saja gabung atau kalaupun tidak bisa membuat aplikasi sendiri,” kata Tamba.

Ia pun mengapresiasi peresmian Booth Grab di Bandara Internasional Ngurah Rai, pada Selasa (10/4). Tamba hadir pada peresmian Booth Grab itu. Keberadaan transportasi online ini merupakan bagian dari pelayanan masyarakat yang perlu disikapi dengan bijak. “Saya sarankan dengan terbukanya layanan ini membuka peluang bagi teman teman yang lain untuk bergabung,” kata wakil rakyat yang terkenal vokal ini. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!