Duh! Temuan KPU Bali, Alat Peraga Kampanye Koster-Ace Hilang

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID- KPU Bali memantau alat peraga kampanye (APK) di sejumlah wilayah di Bali. KPU Bali menggandeng Polda Bali, KPID, Bawaslu, Satpol PP, Ombudsman, tim kampanye paslon dan perwakilan media. Pada Kamis (5/4/2018), Tim melakukan pemantauan APK paslon di wilayah Gianyar, Klungkung dan Bangli, di antaranya di perempatan Ketewel Gianyar, Perempatan di perbatasan Desa Takmung, Jalan IB Mantra Klungkung dan pertigaan di jalan Brigjen I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Bangli. Pemasangan APK itu sebelumnya difasilitasi oleh KPU. APK itu meliputi baliho, banner dan umbul-umbul.

Di perempatan Ketewel, Sukawati, Gianyar, tim menemukan umbul-umbul dan spanduk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster Ace), ternyata hilang. Sementara umbul-umbul pasangan Mantra-Kerta masih terpampang dengan bagus, hanya banner yang berserakan di bawah.
Di lokasi yang sama, baliho dari masing-masing paslon yang maju di Pilkada Gianyar terlihat roboh. Adapun APK di tempat lain masih terpasang dengan bagus.

Anggota KPU Bali I Wayan Jondra
meminta kepada masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali untuk segera melakukan perbaikan terhadap semua APK yang rusak. Ia mengatakan, setelah KPU Bali melakukan pamasangan APK di sejumlah titik yang sudah ditentukan, maka selanjutnya tugas masing-masing tim paslon yang untuk memelihara.

“Kita segera bersurat ke masing-masing Paslon untuk segera melakukan perbaikan terhadap semua APK yang sudah dipasang sesuai dengan titik-titik lokasi yang ditentukan. Tim dari paslon nomor urut 1 bisa memasang kembali APK yang hilang,” kata Jondra.

Jondra menjelaskan APK yang difasilitasi penyelenggara yakni baliho, benner dan umbul. Sementara yang rawan dicuri atau hilang adalah umbul-umbul dan spanduk. Kalau balihoo dengan ukuran sangat besar dan kontruksinya dirancang KPU Bali kokoh, jarang hilang dan semuanya dalam kondisi utuh. Sementara yang kecil-kecil banyak yang jatuh dan hilang.

Menurut Jondra semua APK sudah diserahkan ke masing-masing paslon. Jondra berharap masing-masing paslon dan timnya harus mengecek keberadaan APK yang sudah dipasang.

“Kami sudah serahkan pada tim paslon, sudah menjadi tanggungjawab mereka, APK yang hilang dan rusak harus segera diperbiki dan dipasang kembali sesuai titik lokasi yang ditentukan,” katanya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!