DPRD Bali Mulai Proses PAW Jro Jangol

DENPASAR, POS BALI- Pimpinan DPRD Bali mulai memproses pengganti Jro Gede Komang Swastika alias Jro Jangol, baik sebagai anggota Dewan maupun dari jabatannya sebagai wakil ketua DPRD Bali. Jro Jangol yang menjadi tersangka kasus narkoba ini telah dipecat oleh partai Gerindra.

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Selasa (14/11). Surat itu berisi usulan pergantian antar waktu (PAW) Jro Jangol sebagai anggota DPRD Bali dan pergantian alat kelengkapan Dewan.

“Surat dari partai Gerindra sudah saya terima. Tadi belum saya proses karena ada rapat paripurna. Hari ini kami segera memprosesnya,” kata Adi Wiryatama usai memimpin rapat paripurna DPRD Bali.

Politikus senior PDI-P ini mengatakan, PAW Jro Jangol akan diproses lebih dahulu, supaya bisa segera mengisi kekosongan anggota Dewan dari partai Gerindra tersebut. Adapun proses pergantian alat kelengkapan dewan, termasuk pergantian Jro Jangol dari jabatan sebagai wakil ketua DPRD Bali akan diproses menyusul. “Untuk PAW, kita akan mengirim surat ke Mendagri melalui gubernur. Prosesnya dua minggu,” jelas Adi Wiryatama.

Untuk diketahui, setelah DPRD Bali menerima surat usulan PAW dari DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, pimpinan DPRD Bali akan bersurat ke KPU Provinsi Bali untuk meminta nama calon PAW Jro Jangol. Selanjutnya, KPU Provinsi Bali akan menggelar Rapat Pleno untuk menentukan nama calon PAW Jro Jangol.

Selanjutnya, KPU Bali mengirimkan nama calon PAW Jro Jangol ke DPRD Bali.Proses selanjutnya, DPRD Bali akan mengusulkan nama calon PAW Jro Jangol tersebut ke Mendagri melalui gubernur Bali. Setelah menerima Surat Keputusan Mendagri, barulah DPRD Bali menggelar Rapat Paripurna untuk melantik anggota DPRD Bali PAW Jro Jangol.

Dalam Surat DPD Partai Gerindra tertanggal 14 November 2017 yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Bali ida Bagus Putu Sukarta dan I Wayan Wirarmaja, disebutkan nama Nyoman Suyasa pengganti Jro Jangol sebagai wakil ketua DPRD Bali. Sebelumnya, Suyasa menjabat sebagai ketua fraksi partai Gerindra DPRD Bali.***

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *