DPC BMI Buleleng Gelar Aksi Sosial Kesehatan di Tukad Mungga

posbali.id

BULELENG, POSBALI.ID – Banyaknya masyarakat Buleleng yang masih belum tersentuh pelayanan kesehatan, membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng, turun melakukan bakti sosial (baksos) kesehatan, dengan manyasar langsung masyarakat. Kali ini Minggu (8/4/2018), baksos kesehatan dilakukan dengan menyasar masyarakat Desa Tukad Mungga, Buleleng.

Ratusan masyarakat di Desa Tukad Mungga sangat antusias, mengikuti kegiatan sosial yang dilakukan DPC BMI Buleleng, di Kantor Desa Tukad Mungga. Masyarakat diberikan pelayanan cek kesehatan secara gratis. Selain pelayanan kesehatan, ada juga kegiatan donor darah, dan bantuan sosial bagi warga di Desa Tukad Mungga yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.

“Tadi cuma cek kesehatan saja, normal. Ya, mudah-mudahan terus diadakan kegiatan ini secara gratis. Soalnya kalau ke puskesmas harus bayar. Berharap, agar terus diadakan,” ujar salah seorang warga setempat, Ketut Mundra (75) usai melakukan pengecekan kesehatan.

Ketua DPC BMI Buleleng, Ketut Putra Sedana mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin DPC BMI Buleleng, terhadap kepedulian masyarakat Buleleng khususnya bidang kesehatan, yang memang diagendakan setiap bulan. “Ini program rutin, secara berkesinambungan yang diagendakan setiap bulan turun ke masyarakat. Kami melihat kondisi masyarakat, jadi kami tidak membeda-bedakan,” kata Putra Sedana.

Melalui kegiatan ini, kata Putra Sedana akrab disapa dokter caput ini, ia bisa melihat kondisi riil masyarakat selama ini. Sehingga, semua organisasi yang ada harus banyak bergerak untuk peduli terhadap masyarakat. “Yang jelas isinya, harus banyak kepedulian,” jelas Putra Sedana.

Kegiatan yang digelar Organisasi Sayap PDI Perjuangan (PDIP) ini, mendapat atensi dari jajaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Buleleng. Mengingat, kegiatan sosial yang digelar DPC BMI Buleleng ini, bertepatan dengan moment-moment kampanye paslon di Pilgub Bali 2018.

Putra Sedana yang dikonfirmasi terkait itu, tidak menampik. Namun tidak semua kegiatan, sambung Putra Sedana, dikaitkan dengan perhelatan politik. Sehingga ia meminta, semua pihak harus bijaksana dan cerdas menyikapi kondisi yang ada. “Disini semua harus bijaksana dan cerdas menyikapi. Jangan sampai kegiatan sosial terhambat oleh kegiatan Pilkada. Kami memahami itu, dan kami tidak ingin mengganggu dari agenda Pilkada,” tegas Putra Sedana.

Kendati begitu Putra Sedana kembali berharap, dengan kegiatan sosial ini, maka masyarakat Buleleng merasakan sentuhan langsung dari pelayanan kesehatan. “Kalau melihat kondisi masyarakat, ternyata masih banyak perlu sentuhan seperti ini. Sehingga, ini menjadi pemicu kami, untuk terus bisa melakukan kegiatan sosial,” pungkas Putra Sedana. 018

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “DPC BMI Buleleng Gelar Aksi Sosial Kesehatan di Tukad Mungga

  • 09/11/2018 pada 1:43 PM
    Permalink

    Vydra is a key target for Leeds, who are, as it stands, the only side to express a concrete interest in the £12m-rated forward. The Rams took the decision to leave Vydra behind last week. Leeds target Matej Vydra not travelled for Derby’s pre-season training camp amid rumours of a £12m transfer

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!