DKPP Selamatkan Jondra Sebagai Anggota KPU Provinsi Bali

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) selamatkan DR I Wayan Jondra sebagai anggota KPU Provinsi Bali, pasca dilaporkan oleh anggota Komisi I DPRD Bali Nyoman Tirtawan. Atas keputusan tersebut, Jondra tetap menjadi anggota KPU Provinsi Bali, karena dalam sidang majelis kehormatan penyelenggara pemilu, DKPP hanya memberi peringatan kepada I Wayan Jondra selaku teradu, bukan seperti keputusan kasus lain peringatan yang diberikan DKPP pada hari itu dari peringatan berat, peringat berat dan terakhir serta pemberhentian.

“Dengan demikian maka berdasarkan Putusan Nomor 14/DKPP-PKE-VII/2018 I Wayan Jondra masih tetap sebagai anggota KPU Provinsi Bali,” jelas dalam putusan DKPP yang didapatkan POS BALI, Kamis (22/2).

Majelis DKPP dalam mengambil keputusannya sangat mempertimbangkan keterangan Jondra dalam sidang DKPP. Jondra menerangkan bahwa dalam kondisi tertekan yang menyebabkan terjadinya salah ucap. Jondra juga menerangkan bahwa telah menyampaikan permohonan maaf langsung pada saat kejadian dan sudah diterima oleh semua sidang, permohonan maafnya juga sudah disampaikan secara tertulis dan sudah dianggap cukup oleh Pimpinan DPRD Provinsi Bali. Lebih lanjut, Jondra membantah aduan bahwa Jondra yang tidak mengisi daftar hadir karena tidak adanya petugas administrasi saat kehadirannya nampaknya dapat diterima oleh majelis etik. Melalui putusan ini DKPP hanya memberikan vonis peringatan kepada komisioner KPU Provinsi Bali ini.

Dengan adanya putusan DKPP ini, maka hanya sebagian kecil aduan Nyoman Tirtawan anggota DPRD Bali ini dikabulkan oleh majelis hakim DKPP. Pada kesempatan sidang tersebut dihadiri oleh lima orang anggota DKPP, yang diantaranya bernama Harjono selaku Ketua merangkap anggota, dan anggota lainnya Muhammad, Teguh Prasetyo, Alfitra Salam, dan Ida Budhiati. Pada saat yang sama juga dibacakan putusan DKPP untuk beberapa daerah lainnya di seluruh Indonesia.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “DKPP Selamatkan Jondra Sebagai Anggota KPU Provinsi Bali

  • 06/11/2018 pada 9:48 AM
    Permalink

    Juan Mata openly laughed at suggestions he would leave Manchester United over the summer – and insisted he has never endured a fractious relationship with Jose Mourinho. Juan Mata never considered leaving Manchester United and insists relationship with Jose Mourinho has always been strong

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!