Dishub Akui Gang Baik-Baik Perlu Dapatkan Perhatian Khusus

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Gang baik-baik yang menjadi salah satu titik crossing jalan Nakula, hingga memicu terjadinya kemacetan, karena dilalui 2 arus lalin. Diakui memang perlu mendapatkan perhatian lebih, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Tofan Priyanto, Selasa (22/1).

 

Dipaparkannya, arus lalulintas di gang baik-baik memang mengalami peningkatan signifikan. Hal tersebut dipengaruhi oleh tingginya mobilitas kendaraan di jalan yang berkapasitas rendah. Masyarakat Legian diakui juga telah melayangkan surat agar jalan baik-baik kembali diadakan rekayasa arus lalin. Namun permintaan itu tidak disertai dengan konsep yang diinginkan oleh masyarakat Legian. Padahal jika masyarakat Legian sudah siap dengan konsepnya, pihaknya akan merapatkan hal tersebut dalam Forum Lalu Lintas Kabupaten Badung. “Jadi nanti kita akan padukan antara usulan dari masyarakat, dengan skema manajemen rekayasa lalu lintas yang kami miliki. Berikutnya, hasil dari perpaduan itulah yang akan kita laksanakan dan awasi bersama-sama,”paparnya.

 

Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, diakuinya sudah menyiapkan skema khusus menangani persoalan tersebut. Namun hal tersebut harus melalui proses pembicaraan terlebih dahulu dengan masyarakat, sehingga terjadi pertemuan antara Bottom-Up dan Top-Down Planning. Adapun skema tersebut adalah dengan mengurangi beban kendaraan di simpang jalan Nakula-Arjuna. Salah satunya dengan menjadikan jalan Nakula menjadi satu arah ke timur, sedangkan pada hang baik-baik dijadikan satu arah ke utara atau ke selatan. Selain itu traffic light ATCS di Simpang Double Six juga akan difungsikan secara normal, bukan sebagai warning light seperti saat ini. “Jadi yang penting saat uni adalah adanya kesepakatan soal manajemen dan rekayasa lalu lintas,”imbuhnya. GAY
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!