Dinkes Bali Siapkan Empat RS dan Tim Kesehatan untuk IMF-WB Annual Meeting

posbali.id
dr. Ketut Suarjaya

DENPASAR, POSBALI.ID – Satu per satu komponen pendukung penyelenggaraan Interational Monetary Fund and World Bank (IMF-WB) Annual Meeting 2018 yang akan digelar pada bulan Oktober 2018 di Nusa Dua mengkonfirmasi kesiapannya.

Setelah kesiapan Polda Bali dari segi keamanan dan Dinas Perhubungan Provinsi Bali dari segi akomodasi, Dinas Kesehatan Provinsi Bali juga menyatakan kesiapannya menyong

song gelaran yang akan diikuti ratusan delegasi negara seluruh dunia itu.

“Untuk kesehatan kami siap. Kami sudah siapkan tim kesehatan di tempat acara, juga rumah sakit terdekat dengan pusat RSUP Sanglah sebagai rumah sakit rujukan,” ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya belum lama ini.

Ia menjelaskan, setidaknya ada empat rumah sakit (RS) yang sudah disetujui oleh panitia penyelenggaraan IMF-WB Annual Meeting. Keempat rumah sakit itu adalah RSUP Sanglah Denpasar sebagai pusat rujukan, RS Siloam, RS BIMC Nusa Dua, dan RS Kasih Ibu Denpasar.

“Selain itu kita juga siapkan tiga tenda pelayanan kesehatan (yankes) di area VIP, dengan rincian 2 venue di Bali Nusa Dua Convention (BNDCC) dan 1 di Westin. Ada juga 20 klinik hotel yang sudah disiapkan,” kata Suarjaya.

Terkait dengan alur penanganan, ia menjelaskan jika peserta nantinya memerlukan pelayanan medis ringan, maka akan dilayani di klinik terdekat, jika membutuhkan pelayanan medis berat baru akan dirujuk ke masing-masing rumah sakit.

“Untuk kepala negara nanti akan disiapkan tim VVIP dan food security dimana jumlahnya menyesuaikan dengan jumlah kepela negara. Tim VVIP ini terdiri dari dokter spesialis terpilih,” pungkas Suarjaya. eri

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!