Dililit Utang, Dua IRT Nekat Maling Perhiasan

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Dua ibu rumah tangga (IRT) diamankan aparat Polsek Denpasar Barat  karena diduga  melakukan pencurian perhiasan emas dan uang di dua tempat yang berbeda.

Dua IRT tersebut  Komang Rusmiati (32) dan Komang Murniasih (35) yang berasal dari tempat yang sama, Banjar Tembuku Kawan, Desa Tembuku. Kabupaten Bangli.

Dari informasi yang dihimpun POS BALI bahwa dua pelaku melakukan aksinya di dua lokasi. Pada Rabu 14 Mei 2017 sekitar pukul 14:30 Wita, dua pelaku ini melakukan pecongkelan rumah di Jalan Dewi Sita, gang Sesari nomor 7, Desa Pegunyangan Kangin. Denpasar Barat, dan mengambil barang berharga berupa perhiasan emas. Sedangkan pada Rabu 17 Mei 2017 sekitar pukul 08:03 Wita dua pelaku ini kembali melakukan aksi yang sama di Jalan Singasari, Gang Sedap Malam. Nomor 5, Banjar Tag-Tag Kaja. Kelurahan Peguyangan Denpasar Utara. Mengambil barang berharga berupa perhiasan, uang tunai Rp6 juta dan dua buah baju kebaya.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gede Sumena S,Sos. M.M yang didampingi oleh Kanit Reskrim Ann Saputra R.A, S.I.K menjelaskan bahwa kedua pelaku ini sudah merencanakan aksi pencurian di rumah kosong dan mengambil perhiasan emas dan uang. “ Modus yang kedua pelaku lakukan memang sudah di rencanakan, dan waktu kejadian korban yang kebetulan pulang ke kampung dan rumah itu kosong lalu mereka mencongkel pintu dan mengambil perhiasan emas dan uang, sedangkan dilokasi kedua dua pelaku itu memecahkan kaca jendela dan masuk kerumah korban untuk melakukan aksi yang sama,” ungkapnya saat rilis bersama media, Senin (22/5).

Ia juga menjelaskan bahwa, Komang Murniasih merupakan otak dari kejahatan tersebut, sedangkan Komang Rusmiati hanya mengikuti saja. Semua perhiasan yang pelaku curi dari dua TKP sudah di gadaikan oleh pelaku untuk mendapatkan uang. Kedua pelaku ini diamankan petugas pada Kamis 18 Mei 2017 di tempat mereka bermukim mendapatkan barang bukti sejumlah uang, perhiasan emas dan satu unit sepeda motor. “ Kita dapatkan barang bukti sejumlah uang sebanyak Rp. 37 juta dan beberapa perhiasan emas, di rumah mereka, dan dua pelaku ini masih pemain baru. Selain itu alasan mereka melakukan tindakan pencurian ini karena ekonomi,” ujarnya.

Kedua pelaku ini mengaku melakukan kejahatan karena dililit utang. Komang Rusmiati mengaku mempunyai utang Rp20juta untuk modalnya berjualan. Hasil penggadaian perhiasan tersebut maunya akan dibayarkan utang. Atas perbuatannya kedua pelaku ini dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukum 7 tahun penjara. sin

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Dililit Utang, Dua IRT Nekat Maling Perhiasan

  • 10/11/2018 pada 7:27 AM
    Permalink

    THE FOOTBALL GRAPEVINE: Manchester United have identified the new Cristiano Ronaldo – Sporting Lisbon’s 19-year-old Carlos Mane as a prime target in the club’s £200million makeover planned this summer. United eye the new Ronaldo, Carvalho and Kroos as part of £200m summer makeover… but Moyes and co brace themselves for more Van Persie outbursts this week

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!