Diisukan Ditahan KPK, Fauzan Khalid Ajak Umat Muslim Fokus Ibadah

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID- 24 Hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lobar, berbagai upaya menarik simpati masyarakat dilakukan para pasangan calon. Ada yang menggencarkan gaya blusukan dengan mengunjungi masyarakat, namun ada pula yang menempuh cara cara yang mungkin terkesan sedikit “kotor” dengan mencari-cari kesalahan pesaingnya.

Seperti yang dialami Calon Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid. Calon petahana itu diisukan ditangkap Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dengan beredarnya foto editan dimana ia telah berstatus tersangka.

Bukan Fauzan Khalid namanya jika menanggapi isu itu dengan panas. Dia justru dengan santai mengatakan pada bulan puasa ini sebaiknya semua muslim berlomba-lomba meningkatkan amal baik, bukan sebaliknya dengan menebar fitnah. Hal itu disampaikan saat ditemui usai menjadi imam salat Isya dan tarawih di Desa Badrain Kecamatan Narmada, Sabtu (2/6).

“Ini tanda panik. Berbagai cara dilakukan untuk memojokkan. Masa saya jadi tahanan KPK. Ini kan saya baru selesai terawih,” ungkapnya santai kepada wartawan yang menanyakan foto dirinya yang tersebar mengenakan rompi tahanan KPK dan tengah dicegat wartawan di Jakarta beredar di media sosial facebook dan grup Watshapp.

Tak hanya itu, bersamaan dengan ini, beredar pula berita Fauzan dilaporkan oleh salah satu anggota tim sukses Paslon ke KPK terkait dengan pengelolaan APBD Lobar. Beragam komentar muncul, rata-rata menyayangkan praktek politik semacam ini.

Tak ingin terpengaruh, Fauzan mengatakan dirinya saat ini tengah sibuk turun ke masyarakat mensosialisasikan diri dan program untuk Lobar kedepan. “ Saya kutip kata hikmah Imam Syafi’i. Carilah pemimpin yang banyak panah-panah fitnah menuju kepadanya. Ikutilah mereka yang banyak difitnah. Karena sesungguhnya mereka sedang berjuang di jalan yang benar,” ungkapnya.

Pria yang berpasangan dengan Hj. Sumiatun pada Pilkada Lobar mengajak masyarakat untuk menjadikan Pilkada tersebut sebagai ajang pendidikan politik bersih dengan tidak saling melempar fitnah. “Saya setuju kalau yang kita adu adalah program dan visi kita, bukan justru saling fitnah” pungkas Bupati Lobar yang tengah cuti itu. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!