Didukung Pentolan PDIP, Bukti Rai Mantra Diinginkan Rakyat Bali

posbali.id

BULELENG, POS BALI.ID- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) tidak hanya mendapat dukungan penuh dari kader partai yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB). sejumlah tokoh penting dari partai pengusung lawan Mantra-Kerta juga berada dalam barisan kekuatan untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor 2 ini.

Beberapa di antaranya adalah tokoh PDIP, AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat, dan Dewan Pakar partai Hanura Bali Putu Bagiada (mantan Bupati Buleleng). Bagiada juga merupakan mantan kader senior PDIP. Bukan itu saja, sejumlah kader loyal yang pernah berjaya namun telah disingkirkan PDIP, seperti Gede Winasa, Wayan Sukaja, hingga Wayan Disel Astawa, juga mendukung Mantra-Kerta.

Wakil Ketua KRB Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa menegaskan, adanya dukungan dari tokoh PDIP dan partai lain di luar KRB, membuktikan sosok Mantra-Kerta diinginkan rakyat. Hal itu ditegaskan Gunastawa di hadapan ratusan warga Buleleng, yang menghadiri kampanye Mantra-Kerta di Banjar Celuk Buluh, Desa Kali Bubuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Selasa (24/4/2018).

“Pada Pilgub Bali 2018, Mantra-Kerta diusung oleh 10 partai politik, mulai dari Golkar, NasDem, Demokrat, Gerindra, PKS, PPP, PSI, Perindo, Berkarya, Garuda. Lengkap sudah dukungan ini, ketika para tokoh PDI Perjuangan seperti Cok Rat dan Putu Bagiada masuk barisan Mantra-Kerta. Ini membuktikan Mantra-Kerta memang diinginkan rakyat Bali,” tegas Gunastawa.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali ini pun mengajak masyarakat Buleleng agar tidak perlu takut mendukung dan memilih Mantra-Kerta pada Pilgub Bali 27 Juni mendatang. Ketika Mantra-Kerta sudah dikehendaki oleh rakyat untuk memimpin Bali lima tahun ke depan, maka sudah saatnya rakyat bergerak memenangkan Mantra-Kerta di hari pencoblosan nanti.

“Menang kalahnya Mantra-Kerta, ada di tangan rakyat. Sekarang saatnya rakyat berjuang memenangkan Mantra-Kerta, karena tugas Koalisi Rakyat Bali plus para tokoh PDI Perjuangan sudah mengantar keduanya menjadi calon,” ujar Gunastawa.

Ia menambahkan, ketika rakyat sudah memiliki keinginan yang kuat, maka itu artinya alam juga akan merestui. “Kita buktikan nanti 27 Juni, bahwa rakyat itu pemilik kekuasaan yang sah. Ketika rakyat menghendaki, dan alam merestui, maka Mantra-Kerta pasti menang,” pungkas Gunastawa.

Hadir pada kampanyenya tersebut, Calon Gubernur Rai Mantra, Penglingsir Puri Satria Denpasar AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat, mantan Bupati Buleleng Putu Bagiada, mantan Sekda Kabupaten Buleleng Made Westra, Wakil Ketua Koalisi Rakyat Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, anggota Fraksi Demokrat DPRD Bali Komang Nova Sewi Putra, serta pimpinan partai politik di Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!