Diduga Selingkuh, Perbekel Tukadaya Dituntut Mundur

posbali.id

JEMBRANA, POS BALI – Prebekel Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, I Made Budi Utama dintunt mundru dari jabatanya. Lantaran sebelumnya dipergoki bersama KA, istri dari warganya sendiri berduaan di dalam mobil di wilayah Desa Banyubiru.

Sebelumnya pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sudah melakukan klarifikasi terkait masalah ini ke Perbekel I Made Budi Utama. Namun untuk menindaklanjuti hasil rapat tersebut, pada Jumat (3/11) kembali BPD melakukan rapat.

Saat rapat berlangsung secara tiba-tiba sejumlah warga termasuk suami dari KA, merangsek datang dan ikut dalam rapat tersebut. Menariknya, setelah warga berhasil mengikuti rapat tersebut di kantor Desa Tukadaya, langsung menyampaiakan agar prebekel mundur dari jabatannya. Warga menilai prilaku Prebekel sudah melanggar etika dan moral yang semestinya tidak dilakukan seorang pejabat.

Ketua BPD Ketut Suadia mengatakan dengan adanya tuntutan masyarakat yang terungkap dalam rapat, pihaknya akan mengusulkan pemberhentian perbekel. “Memang rapat ini bertujuan untuk membahas terkait dengan hasil klarifikasi Perbekel terkait adanya isu perselingkuhannya. Dan hasilnya disimpulkan Perbekel telah melanggar sumpah dan janji serta meresahkan masyarakat. Berdasarkan Perda, Perbekel yang melanggar telah menimbulkan keresahan masyarakat dan melanggar sumpah janjinya. Intinya prebekel dituntut mundur dari jabatanya,” kata Suadia.

Lebih lanjut, Suadia mengatakan, dengan adanya keputusan tersebut, pihaknya akan segera melayangkan surat permohonan pemberhentian kepada Bupati Jembrana melalui Camat Melaya. Tetapi sebelum surat dibuat, BPD berinisiatif akan mendatangi Perbekel guna memberikan pilihan mundur. Bila tetap tidak mau mundur, maka BPD akan melayangkan surat tersebut sesuai hasil rapat sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya, Perbekel Tukadaya, I Made Budi Utama kepergok di dalam mobil bersama KA, warganya sendiri pada Jumat (28/10) malam lalu sekitar pukul 20.00 wita, di jalan desa Banyubiru. Sebelum dipergoki, KA yang memang membawa sepeda motor tanpa sengaja ketemu di jalan bersama Prebekel. Saat itu KA sempat menyapa Perbekel dan ingin curhat.

Karena warganya tersebut ingin curhat sehingga dipersilahkan untuk masuk kedalam mobil Perbekel. Saat asyik ngobrol-ngobrol tersebut secara tiba-tiba suami KA datang dan langsung menuding kalau istrinya tersebut selingkuh dengan Perbekel Budi Utama. Hal tersebut sempat menggemparkan warga desa Tukadaya. Akhirnya, BPD Tukadaya, Senin (30/10) melaksanakan rapat untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Saat dimintai klarifikasi, I Made Budi Utama, Prebekel Tukadaya membantah jika dirinya selingkuh dengan KA. Bahkan menurutnya, pertemuan dengan KA tersebut tidak disengaja di jalan. Saat itu KA membawa sepeda motor dan perbekel yang membawa mobil sehingga KA dipersilahkan untuk masuk sambil ngobrol.024

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!