Diduga Disembunyikan Wong Samar, Dicari Pakai Gong Ditemukan Tidur di SDN 1 Bitra

posbali.id

GIANYAR, POS BALI ONLINE – Komang AD (13)  Siswa kelas XII di SMPN 2 Gianyar, kabur dari rumahnya di Banjar Triwangsa, Kelurahan Bitra, Gianyar, Rabu petang (8/11/2017). Karena sampai larut malam tidak pulang kerumah, diduga hilang disembunyikan wong samar. Pihak keluarga bersama kerabatnya melakukan pencarian sambil membunyilan gong. Kamis dini hari (9/11/2017) pukul 01.00 wita, Komang AD ditemukan tidur di SDN 1 Bicara.

Ibu kandung Komang AD, Suleni, mengatakan, biasanya anaknya pulang dari melancong paling sore pukul 16.00. “Tapi kemarin (Rabu lalu) dia pulang sampai jam enam (18.00). Akhirnya saya sama bapaknya memarahi dia,” ungkap Suleni.

Setelah dimarahi, anaknya yang biasa disapa Omang bukannya instropeksi diri. Dia malah ngambek dan memilih meninggalkan rumah. “Setelah dimarahi, tahu-tahu tidak ada di kamarnya. Saya cari dia ke seliling rumah tidak ketemu,” ujar Suleni.

Suleni pun panik karena putra ketiganya tidak ketemu. Di gang atas ditanyakan, semuanya mengaku tak melihat. Suleni pun tambah bingung. “Akhirnya, ada tetangga saya, Mangku Wayan Ardana ini menanyakan (ke orang pintar) ke Gung Aji Bitra. Katanya dibilang dilarikan wong samar,” jelas Suleni.

Setelah bertanya ke orang pintar, akhirnya, pihak keluarga dan beberapa kerabat pun berinisitif mencarinya menggunakan gong berupa Neng-Neng. Pencarian menggunakan gong itu dilakukan keliling wilayah banjar Triwangsa. Menyusuri sungai, menuju tempat-tempat yang dianggap angker hingga ke setra desa Bitra. “Sambil mukul gong, juga memanggil namanya,” ungkapnya.

Akhirnya, Omang ditemukan di dalam areal SDN 1 Bitra. Di SDN itu, Omang terlihat tiduran di sebuah kursi dengan posisi kaki di atas meja. “Setelah pulang, saya mandikan dia. Selanjutnya, ia saya suruh makan. Tapi makannya banyak sekali,” pungkasnya. 011

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *