Dewan Minta Kejari Usut Tuntas Dugaan Mark Up Anggaran Bupati Cup 2016 

posbali.id

GIANYAR, POS BALI.ID – Adanya dugaan mark up anggaran saat penyelenggaraan Bupati Cup 2016, Dewan Gianyar meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar melakukan pengusutan hingga tuntas. Selama ini kalangan dewan sering menerima keluhan terkait adanya indikasi penyimpangan penggunaan anggaran pada ajang pertandingan sepak bola antar klub tersebut. Hal itu diungkapkan, anggota DPRD Gianyar, Ida Bagus Nyoman Rai, Senin (12/2).

Lebih lanjut dikatakanya, pihaknya selaku wakil rakyat, banyak mendapatkan keluhan dari para peserta turnamen Bupati Cup 2016. Bahkan ada yang yang  mengatakan, klubnya membayar uang jaminan, tetapi setelah turnamen selesai uang jaminan tak dikembalikan. “Sebelum turnamen klub diminta bayar uang jaminan. Jaminan itu akan dikembalikan usai turnanen, tetapi  ada yang tidak dikembalikan uang jaminannya. Wajar kalau mereka menyampaikan keluhan seperti itu kepada kami di DPRD,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Dengan adanya berbagai keluhan itu, politisi asal Lingkungan Sampiang Gianyar ini, mencium adanya indikasi penyimpangan anggaran pada pelaksanaan Bupati Cup 2016. Menurut Gus Rai, penyimpangan ini juga terlihat dari minimnya prestasi sepak bola Kabuapten Gianyar. “Pengembangan olah raga ini kelihatan tersendat-sendat, padahal dari biaya yang kita berikan sudah relatif memadai,” ungkapnya.

Menurutnya, pengelolaan di bidang olah raga seharusnya penuh dengan semangat transparansi. Pihaknya pun menyayangkan bila pengelolaan olah raga justru duwarnai penyimpangan penggunaan anggaran. “Kalau dari pengelolaan saja sudah tidak ada transparansi, karena terganggu kepentingan pribadi maupun kelompok, kita sangat khawatir pembinaan olah raga du Gianyar akan terus tersendat seperti ini,” tegasnya.

Untuk itu, Gus Rai meminta pihak Kejaksaan Gianyar agar mengusut tuntas kasus ini. “Kita sudah sempat mewarning, bahwa pengelolaan anggaran itu ada indikasi tidak beres, karena itu kasus ini harus diusut tuntas,” pungkasnya. 011
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *