Dewan Gianyar Keluhkan Molornya Pencairan Tunjangan Rumah dan Transport

posbali.id

GIANYAR, POS BALI ONLINE – Sesuai PP No. 18 Tahun 2016, mulai bulan September pimpinan dan anggota dewan mendapatkan tunjangan perumahan dan untuk anggota juga mendapatkan tunjangan transport. Hanya saja untuk DPRD Gianyar hingga Oktober ini dipastikan belum bisa berjalan. Kondisi ini disinyalir karena belum adanya Perbup terkait tunjangan tersebut. Beberapa kalangan dewan pun mengeluhkan molornya pencairan tunjangan tersebut. Lebih-lebih adanya isu pimpinan dewan juga meminta tunjangan transportasi.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Gianyar, Ketut Astawa Suyasa, Selasa (17/10/2017), mengatakan hingga pertengahan Oktober ini tunjangan untuk kalangan DPRD Gianyar belum bisa cair. Menurutnya, masih menunggu keluarnya perbup. “Rancangannya sudah kita buat, sekarang ranahnya ada di eksekutif,” jelasnya.

Astawa menegaskan, sesuai pasal dalam PP 18 tahun 2016, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Gianyat tidak memperoleh tunjangan transportasi. “Sesuai dengan PP, ketua dan wakil ketua hanya mendapat tunjangan perumahan, sedangkan anggota tunjangan perumahan dan trabaport,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Gianyar Made Togog mengatakan, sesuai ketentuan dalam PP No 18 tahun 2016, kalau pemkab tidak mampu menyediakan kendaraan untuk pimpinan, pimpinan baru berhak mendapatkan tunjangan transport. Tetapi, lanjutnya, kalau disediakan kendaraan untuk pimpinan, maka pimpinan tidak berhak mendapatkan tunjangan transport. “Kami tetap akan mengikuti aturan sesuai dengan PP,” pungkasnya. 011

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

2 tanggapan untuk “Dewan Gianyar Keluhkan Molornya Pencairan Tunjangan Rumah dan Transport

  • 05/11/2018 pada 5:17 AM
    Permalink

    Leon Best was given the freedom of Vicarage Road as he scored a double to wreck Watford’s hopes of climbing into the top six to guide Chris Coleman’s Coventry to victory. Watford 2 Coventry 3: Leon Best corner routine cuts down Hornets

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!