Desa Pelangan Ikut Lomba Desa, PKK Lobar Imbau Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

LOBAR, POS BALI ONLINE – Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Lobar menjadi salah satu desa yang dinilai untuk ikut dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten. Ketua TP PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid pun menyempatkan diri untuk hadir dalam penilaian tersebut, Senin (13/11).

 

Dalam kunjungannya tersebut, istri Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait kebersihan lingkungan atau Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS). “Untuk hidup bersih, tidak hanya pas mengikuti lomba saja. Tapi setiap saat kebersihan itu harus dijaga,” katanya disela-sela sambutannya.

 

Tak berhenti sampai disitu, Khaeratun juga mengimbau khususnya para suami yang perokok untuk tidak merokok di dalam rumah. Menurutnya, merokok di dalam rumah sangat berpengaruh bagi kesehatan keluarga yang lain karena akan menjadi perokok pasif. “Selain itu biasakan mencuci tangan dengan sabun dan membuang sampah pada tempatnya,” imbaunya.

 

Istri orang nomor satu di Gumi Patut Patuh Patju itu juga menyarankan agar masyarakat Desa Pelangan dan Lobar secara umum untuk membiasakan pola makan yang sehat. Makanan yang sehat dan bernutrisi, kata dia bisa berasal dari sayur-sayuran, buah-buahan dan juga ikan. “Dan terakhir, semoga Desa Pelangan bisa memperoleh hasil yang terbaik,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Pelangan Zulkifli berharap, lomba desa yang diikuti Desa Pelangan bisa menjadi momentum kebangkitan desa yang berada di ujung selatan Kabupaten Lobar tersebut. Dikatakannya, setelah sekian lama, baru kali ini Desa Pelangan ikut dalam ajang Lomba Desa di tingkat Kabupaten. “Perhatian pemerintah sejauh ini cukup baik, semoga semakin membaik,” harapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Zulkifli berharap agar Desa Pelangan bisa meraih posisi terbaik dengan menjadi juara satu di kompetisi tersebut. “Semoga kita dapat juara satu,” singkatnya sambil berdoa penuh harap. 033

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *