Deklarasi di Lumintang, Buldog Dukung Koster Tutup Toko Tiongkok

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID- Warga asal Kabupaten Buleleng di perantauan yang tergabung dalam keluarga besar Buleleng Dogen (Buldog) menggelar aksi damai di Taman Kota Lumintang, Denpasar, Rabu (5/12) pagi. Aksi damai yang dipimpin Korlap Made Sukadarma (De Gobang) ini diikuti sekitar 200 massa.

Dalam aksi yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, Buldog mendeklarasikan dukungannya terhadap kebijakan gubernur Bali Wayan Koster yang menindak tegas pelaku pariwisata yang melanggar aturan, termasuk menutup sejumlah toko bermasalah milik jaringan Tiongkok di Pulau Dewata.

Ulah pemilik toko itu yang menyebabkan pariwisata Bali dijual murah ke Tiongkok. Pemilik jaringan toko Tongkok memberi subsidi ke wisatawan Tiongkok untuk datang ke Bali, namun saat tiba di Bali wisatawan itu diwajibkan bahkan dipaksa untuk belanja di toko-toko Tiongkok.

Dalam orasinya, Korlap Made Sukadarma (De Gobang) yang juga ketua Buldog ini menyatakan, sikap tegas Gubernur Koster tersebut harus didukung untuk mewujudkan pariwisata Bali yang berkualitas.

“Menyikapi kebijakan Gubernur Bali yang menutup beberapa Toko-toko Tiongkok di Bali yang didasarkan atas promosi Pariwisata Murah oleh Tiongkok terhadap Bali, sehingga Buldog mendukung kebijakan Gubernur Bali untuk menjaga Pariwisata Bali yang berkualitas di dunia International,” tegas De Gobang.

“Untuk itu kami akan senantiasa ikut mengawasi upaya-upaya oknum pengusaha wisata yang beroperasi secara ilegal di Bali,” lanjut dia.

Setelah melakukan deklarasi, massa/simpatisan Buldog kembali melakukan aksi berjalan kaki mengelilingi Taman Kota Lumintang dengan meneriakkan yel-yel mendukung kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster selama selama ini. Selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!