Defisit Anggaran Capai 2,08 Persen

posbali.id

KEMENTERIAN Keuangan mencatat realisasi defi sit anggaran hingga 5 Agustus 2016 telah mencapai Rp262,5 triliun atau 2,08 persen terhadap PDB, karena rendahnya penerimaan negara dan tingginya belanja pemerintah.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, N.E. Fatimah dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (17/8) mengatakan, bahwa pencapaian defi sit anggaran ini sudah mencapai 88,5 persen dari target Rp296,7 triliun atau 2,35 persen terhadap PDB.

Realisasi defisit anggaran ini terjadi karena penerimaan perpajakan sampai minggu pertama Agustus 2016 mencapai Rp618,3 triliun, atau 40,2 persen dari target. Atau sedikit lebih rendah daripada periode yang sama tahun 2015 Rp626,7 triliun atau 42,1 persen dari target.

Penerimaan perpajakan tersebut berasal dari penerimaan pajak Rp542,1 triliun atau 40 persen dari target serta penerimaan kepabeanan dan cukai Rp76,2 triliun atau 41,4 persen dari target.

Beberapa langkah untuk mengamankan target penerimaan pajak hingga akhir tahun, adalah dengan mendorong pencapaian target dari program amnesti pajak, serta melakukan upaya pengawasan serta ekstensifi kasi.

Upaya pengawasan dan ekstensifi kasi yang dilakukan meliputi pengawasan pembayaran masa, khususnya kepada wajib pajak (WP) 90 persen terbesar, serta WP tidak lapor terdapat data dan melakukan visit atas WP tersebut yang diselaraskan dengan program Geotagging. ant

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Defisit Anggaran Capai 2,08 Persen

  • 11/11/2018 pada 6:56 AM
    Permalink

    Inter Milan striker Mario Balotelli has been rebuked by his team-mates after throwing his shirt to the ground at the end of the first leg of the semi-final against Barcelona. Mario Balotelli slammed by Inter team-mates after throwing his shirt to the ground in protest at own fans jeering him

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!