Dari Testimoni Sulhan Muchlis, ‘Gentleman’ dan Tetap Komitmen

posbali.id

LOBAR, POS BALI ONLINE – Pasangan TGH. Hasanain Djuaini-H. Sulhan Muchlis Ibrahim (HASAN) dipastikan tidak bisa mencalonkan diri pada Pilkada Lobar. Namun demikian, kegagalan mendaftaran diri ke KPU Lobar tidak lantas membuat pasangan ini berkecil hati. Demikian disampaikan H. Sulhan Muchlis Ibrahim kepada wartawan di kantor DPRD Lobar, Kamis (11/1).

 

Dia menegaskan, kendati kegagalannya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati pas di akhir hari pendaftaran,Sulhan menganggap bahwa semua itu merupakan pembelajaran bagi dirinya dalam berpolitik. Oleh karena itu, dia memastikan bahwa akan tetap berkomitmen untuk membesarkan PKB. “Komitmen di PKB tetap. Dari awal saya bilang bahwa salah satu dari kami (Sulhan atau TGH. Khudari Ibrahim) yang akan diusung oleh PKB,” katanya.

 

Seperti diketahui, saat pendaftaran ke KPU Lobar, PKB secara resmi memberikan dukungannya ke paket H.M. Izzul Islam-TGH. Khudari Ibrahim atau paket Zulkhair. PKB di paket Zulkhair mengikuti PDIP yang sudah terlebih dahulu memberikan dukungan berupa SK DPP. ’’Saya pun sudah memantapkan diri, kalau tidak diusung PKB, saya tidak maju,” tegasnya lagi.

 

Hal itu, kata dia, demi menjaga keutuhan suara partai sehingga tidak pecah. Dan yang tak kalah pentingnya adalah kekompakan dan jalinan silahturahmi di kalangan Jamaah Pondok Pesantren Al Islahudinny Kediri termasuk keluarga tetap menyatu. ’’Walaupun ada partai lain yang sebelum injuri time menawarkan. Tapi yang kita jaga adalah kebersamaan diinternal PKB, jamaah dan paling penting adalah keluarga,” imbuhnya legowo.

 

Lalu apa yang akan dilakukan pasca kegalalan maju di Pilkada ? Sulhan mengatakan bahwa tahap awal yang akan dilakukannya adalah tentu rekonsiliasi. Kemudian membangun strategi-strategi untuk masa depan politiknya. Karena menurutnya, masih banyak ruang dan banyak pintu yang akan harus buka untuk berkarir di dunia politik ini. “Bisa saja nanti mungkin partai menempatkan saya diposisi tertentu,” tambahnya.

 

Untuk sikap dalam Pilkada Lobar mendatang, Sulhan nampaknya tak ingin terbawa perasaan. Dengan lantang dia mengatakan pasti akan mengamankan perintah partai. “Saya kan orang yang dianggap tidak punya pendukung. Jadi, dimana perintah jamaah, perintah komunitas kita di Al Islahudinny, kita akan patuhi. Karena kemungkina  besar Islahudinny ke paket Zulkhair,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, di akun facebook miliknya, Sulhan Muchlis menulis kata-kata sebagai sikap gentle akibat urung maju dalam Pilkada Lobar. Tulisan Sulhan pun tak ayal memunculkan simpati dari berbagai kalangan, khususnya di kalangan pendukung paket HASAN. Berikut kata Sulhan diakun facebook miliknya :

“Assalamualaikum wr.wb
Salam sejahtera untuk kita semua
Hari ini kita telah mendapatkan 3 pasangan calon pemimpin Lombok Barat

Pasangan Hasanain-Sulhan bangga mengikuti proses dan dinamika selama ini sebagai sebuah kompetisi yang sehat tanpa pernah merendahkan pasangan lain

Terimakasih kepada semua pihak yang banyak memberikan dukungan dalam banyak bentuk dan rupa, mohon maaf juga kepada masyarakat karena kami belum mampu mewujudkan keinginan dan harapan
– Kawan kawan relawan
– Pendukung dan simpatisan
– Partai Kebangkitan Bangsa
– Partai Demokrat
– Partai Bulan Bintang
– Kawan kawan Media

Jangan Pernah Takut Untuk Melangkah
Ketika satu pintu tertutup, pintu lain akan terbuka
Jangan melihat & menyesali pintu itu terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain telah terbuka.

Selamat kepada para pasangan calon
Mari sukseskan pemilihan pemimpin Lombok Barat 27 Juni 2018

Wallahul muwafiq ila aqwamittariq
Wassalamualaikum wr.wb”
033

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *