Daftar, Golkar Badung Target Tambah 5 Kursi

posbali.id
POS BALI/NAS
Golkar Badung melakukan pendaftaran Caleg di KPU Badung, Selasa (17/7).

MANGUPURA, @posbali.id  – Partai Golkar kini menduduki 10 kursi di DPRD Badung, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) ditarget kursi tersebut bertambah menjadi 15 kursi. Bahkan pihaknya optimis target tersebut terpenuhi.

Untuk mencapai target itu, Golkar mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi. Diantaranya, dengan tetap menurunkan 10 incumbent untuk mengamankan kursi. Kemudian, tambahan 5 kursi diharapkan datang dari kader-kader potensial yang dipasang Golkar.

Partai yang dipimpin Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum ini juga tak segan-segan mencalegkan kader potensial partai lain untuk memperkuat barisan “beringin”. Salah satunya adalah eks kader Demokrat, AA Gerana Putra. Gung Granat – sapaan politisi asal Taman ini diplot nyaleg untuk bertarung di dapil Abiansemal. Selain itu juga ada sejumlah mantan anggota DPRD Badung yang diminta tarung. Seperti IGN Wiadnyana (Mengwi) dan IGA Sastrawan (Abiansemal), IGN Mambal Asak (Abiansemal).

Sementara khusus barisan incumbent yang kembali turun ke “medan laga” adalah I Wayan Suyasa, I Made Oka Suadnyana (Dapil Mengwi), I Nyoman Suka (Dapil Petang), IGN Shasraka (Dapil Abiansemal), I Gede Suraharja, AAN Ketut Agus Nadi Putra (Dapil Kuta Utara), Luh Gede Mediastuti (Dapil Kuta), dan I Nyoman Karyana, I Nyoman Mesir dan Ni Ketut Suweni (Dapil Kuta Selatan).

Para bakal calon legislatif (caleg) Partai Golkar ini, mendaftar ke KPU Badung yang sebelumnya melakukan.persembahyangan bersama di kantor DPD II Golkar Badung di Pemarungan, Selasa (17/7).

Ketua DPD II Partai Golkar Badung I Wayan Muntra didampingi Sekretaris I Wayan Suyasa disela-sela pendaftaran di KPU Badung menyatakan bahwa partainya siap berkompetisi dalam Pileg 2019. Golkar kata Muntra, sudah menggodok para kader untuk maju sebagai caleg sejak enam bulan lalu.

“Untuk pencalegan Partai Golkar Badung sudah siap berkompetisi,” ujar Muntra.

Politisi asal Kuta Selatan ini mengaku semua caleg yang diusung Golkar adalah kader-kader potensial yang siap berjuang dan mengawal aspirasi masyarakat.

“Yang mendaftar menjadi Caleg Golkar itu sekitar 120 orang. Dan itu kami seleksi lagi menjadi 40 orang. Semua caleg Golkar adalah orang-orang potensial yang bisa menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Badung,” katanya meyakinkan.

Ia pun optimis caleg yang disodorkan Golkar ini akan mampu menarik hati masyarakat Badung. “Target kami pokoknya meraih hasil maksimal. Kami optimis dari calon-calon yang kami usulkan itu akan menambah kursi. Target kami tambah lima kursi,” terang Muntra.

Disinggung adanya kader partai lain nyaleg di Golkar, Muntra mengaku partainya tak masalah. Ia juga membantah keras jika kader lain yang masuk Golkar itu disebut disebut loncar pagar. Pasalnya, menurut dia, kader tersebut sebelumnya memang adalah kader beringin.

“Kader lain yang bergabung ke Golkar itu bukan loncat pagar.  Aslinya beliau dulu kader Golkar, sekarang beliau sudah sadar sehingga berlindung lagi di beringin yang teduh,” ujarnya. 020

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!