Cari Korban Hilang di Perairan Labuan Poh, Empat Penyelam Sempat Terseret Arus

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Empat orang penyelam dari Dive Zone wilayah Sekotong dilaporkan nyaris hilang terseret arus saat melakukan pencarian seorang pemancing yang hilang tenggelam sebelumnya sejak Minggu  (11/11) sore. Syukurnya, ke empat tim penyelam itu akhirnya ditemukan sekitar pukul 09.00 wita Senin (12/10) di wilayah perairan Batu Bata Desa Buwun Mas Sekotong dalam keadaan selamat.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya dalam siaran pers-nya menyampaikan, pihaknya mendapat laporan bahwa ke empat penyelam dari pihak Dive Zone masing-masing atas nama Munahir (27), Bagio (30), Ifan (25) dan Harman (40) belum kembali dari pencarian. Awalnya, pihaknya tidak berpikir kalau ke empatnya hilang terseret arus. Namun setelah sampai Minggu malam tak kembali, pihaknya langsung melakukan pencarian hingga berhasil ditemukan Minggu pagi. ”Ke empatnya dalam kondisi selamat dan sehat. Dan langsung dibawa ke Puskesmas Pelangan untuk mengecek kondisi kesehatan yang bersangkutan,” katanya.

 

Pihaknya sempat menemukan kendala karena derasnya arus laut di wilayah tersebut. Penyisiran dilakukan sepanjang pantai dari Labuan Poh, tembus ke pantai Mekaki dan akhirnya ditemukan di pantai perbatasan Desa Pelangan dengan Desa Buwun Mas. “Setelah mendapat informasi, kami melakukan koordinasi dan melakukan pencarian bersama unsure dan pihak terkait yang terlibat di lokasi sekitar puku; 23.00 wita,” imbuhnya.

 

Lalu bagaimana dengan korban nelayan yang terlebih dahulu hilang ? Sidakarya mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan pencarian dalam waktu 7 hari setelah dilaporkan hilang. “Pencarian dilakukan selama 7 hari. Seandainya tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian atau penyelaman karena arus kencang, maka kita masih bisa melakukannya dari permukaan laut dan penyisiran di sepanjang pesisir pantai,” tegasnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang pemancing atas nama Denni dilaporkan hilang terseret arus sejak Sabtu (10/11) lalu. Pencarian terus dilakukan hingga Senin. Namun sampai berita ini dirilis, pencarian belum membuahkan hasil. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!