Capello Kontra Maradona

posbali.id

PELATIH terkenal  asal Italia Fabio Capello menilai tim negaranya memang sah-sah saja dikategorikan sebagai tim bukan unggulan di Piala Eropa 2016. Anggapan bisa dibenarkan bila mengacu kepada minimnya pemain bintang di kubu Gli Azzurri.

Tapi menurutnya, mengherankan jika para kontestan Piala Eropa mengenyampingkan nama Italia dari peta persaingan. Capello mengatakan, Italia punya tameng pertahanan yang terbukti jadi kunci mereka melangkah ke babak 16 besar.

“Kematangan tim dan pertahanan solid yang kuat jadi kekuatan Italia. Minimnya pemain berstatus pemain bintang tidak masalah,” kata Capello dikutip dari Football Italia, Selasa (21/6). Don Fabio berujar, kunci pertahanan Italia terbentuk melalui komando para pemain Juventus seperti kiper Gialuigi Buffon dan Giorgio Chiellini sebagai bek tengah.

Sedangkan, sang kapten Gianluigi Buffon mengungkapkan rahasia kekuatan timnya tak pernah berubah dari satu turnamen ke trunamen lain. “Kekuatan tim Italia terletak ya pada tim. Tanpa adanya satu atau dua pemain, maka penggantinya pasti punya kualitas dan komitmen yang sama,” katanya kepada Football Italia.

“Untuk sekarang, kami punya materi pemain yang bagus dengan staf pelatih yang hebat. Yang jelas kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu tidak akan berpengaruh pada kami,” ujar kiper asal Juventus itu. Pada Piala Eropa 2012, Italia fi nis sebagai runner-up. Mereka kalah 0-4 dari Spanyol di partai puncak.

Sedangkan, legenda Argentina, Diego Maradona  dengan tegas menilai, Spanyol berpeluang besar untuk mencetak sejarah dengan mengangkat gelar juara Euro ketiga kali secara beruntun di Prancis. “Melihat peta kekuatan yang ada dan dengan tingkat kompetisi yang tertatur, serta prestasi klub-klub di kancah Eropa, tak terbantahkan jika Spanyol  paling kuat sebagai juara di Euro 2016,” ujarnya.

Ditegaskan, dominasi klub Spanyol di kancah Eropa bisa membantu Spanyol berjaya untuk kali ketiga berurutan di Euro.  Performa  yang angin-anginan  pada laga uji coba dan pertandingan di Piala Eropa 2016, tidak membuat  Maradona meragukan kapasitas Spanyol jadi juara Piala Eropa 2016. pus/dbs

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

72 tanggapan untuk “Capello Kontra Maradona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!