Bupati Mas Sumatri Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan 45

posbali.id

KARANGASEM, POS BALI ONLINE – Berbagai perlombaan gerak jalan telah mewarnai perayaan menyambut HUT RI Ke 71 di Kabupaten Karangasem. Salah satunya Gerak Jalan 45 kilometer yang sangat ditunggu oleh masyarakat Karangasem.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Suami I Gusti Made Tusan bersama Forkopimda  melepas 168 pleton peserta gerak jalan 45 Km di lokasi start di Desa Yeh Malet, Kecamatan Manggis, Karangasem, Sabtu (13/8). Jumlah tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah perombaan gerak jalan 45 di Bumi Lahar.

Bupati Mas Sumatri usai melepas peserta gerak jalan mengatakan,  semangat para pejuang terdahulu patut  diperingati bersama dengan lebih menekankan semangat melalui kegiatan-kegiatan yang memberikan makna dan ungkapan mensyukuri kemerdekaan kita saat ini.

Bupati juga berharap para peserta gerak jalan 45 bisa menjadikan semangat nasionalisme dan patriotism hendaknya menjadi pedoman peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu, Kadisdikpora I Gede Ariyasa yang selaku panitia acara mengatakan, untuk tahun ini gerak jalan 45 km yang melibatkan 168 regu putra. Peserta terdiri dari 71 pleton yang akan memperebutkan tropi kemenangan dan 97 pleton penggembira dari SKPD, GMT dan desa-desa se Kabupaten Karangasem.

Kegiatan dimulai dari pukul 13.00 Wita sampai malam hari. Adapun Jalur yang dilalui mulai start dari Yeh Malet selanjutnya menuju ke arah timur dengan jarak tempuh 45 kilometer hingga fi nish di GOR Gunung Agung Amlapura. Pemenang nantinya akan diumumkan pada malam resepsi puncak Peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI. 017/adv

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!