Bupati Belum Tentukan 7 Kadis Terpilih

posbali.id

MANGUPURA, POS BALI ONLINE – Teka-teki siapa pejabat yang dipilih oleh Bupati masih menjadi misteri. Panitia Seleksi (Pansel) telah menyodorkan 21 nama pejabat yang lulus tiga besar untuk tujuh posisi eselon IIb yang masih lowong.

Dari tiga nama yang sodorkan untuk satu posisi perangkat daerah, satu di antaranya akan dipilih dan dilantik Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. Siapa nama yang akan dipilih sepenuhnya menjadi hak Bupati, baik yang berada pada urut pertama maupun kedua dan ketiga. Ketua Pansel I Wayan Adi Arnawa, Senin (29/5) mengatakan Bupati belum memutuskan nama yang akan dipilih.

“Dari 21 nama yang diserahkan, belum ditentukan siapa-siapa yang dipilih oleh Bupati,” kata Adi Arnawa yang juga menjabat sebagai Sekda Badung. Pun begitu ketiga ditanya kapan pejabat terpilih dilantik, Adi Arnawa tak memberikan kepastian. “Kita lihat nanti,” katanya lagi.

Sebelumnya, mantan Kadispenda ini mengatakan, tiga besar pejabat yang lulus seleksi dengan nilai tertinggi mendapat urut satu, tak serta merta akan dipilih Bupati. “Semua keputusan ada di bupati. tidak mesti nomor urut satu, dua dan tiga juga bisa dipilih Bupati,” paparnya kala itu.

Hanya saja dari kabar yang beredar, besar kemungkinan Bupati Nyoman Giri Prasta akan memilih pejabat yang bertengger di nomor urut pertama pada tujuh posisi yang lowong. Alasannya, pejabat yang berada pada urutan pertama mendapat nilai tertinggi dari pejabat lainnya. Kabar itu dikuatkan dengan ucapan selamat yang diunggah oleh Camat Abiansemal, Putu Ngurah Thomas Yuniarta di akun face booknya.

“Selamat sahabat ku Gung Tut Suryanegara, smg sukses selalu dlm menjalankan tugas barunya nanti, melangkah bersama mewujudkan Badung yg maju, damai dan sejahtera,” tulis Thomas Yuniarta, 24 Mei lalu.

Sebagaimana diketahui, Camat Abiansemal Putu Ngurah Thomas Yuniarta dan Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD I Gusti Agung Ketut Suryanegara turut serta dalam seleksi untuk posisi kepala Satpol PP. Hanya saja Thomas tak masuk tiga besar, berbeda dengan Agung Suryanegara yang bertengger pada urutan pertama. Sementara dua pejabat lainnya yakni I Nyoman Badra dan AA. Raka Nakula berda pada posisi satu dan dua.

Selain Agung Suryanegara untuk Kasatpol PP, dugaan kuat Bupati akan memilih nomor urut pertama pada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Pada dinas ini, istri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Nyonya Ni Wayan Kristiani ‘Suiasa’ mengikuti seleksi dan bertengger pada posisi pertama. Kuat dugaan Bupati akan memilih istri orang nomor dua di Badung ini.

Selain Kristiani Suiasa, dua pejabat yang lulus adalah AA. Ngurah Arimbawa (Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) dan I Nyoman Darmawan (Kabid Pengembangan SDM pada Bappeda).

Dikonfi rmasi, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, tak berani memastikan dirinya terpilih sebagai Kasatpol PP sebelum menerima undangan pelantikan jabatan. “Sampai saat ini saya belum menerima undangan dan SK,” kata Suryanegara, Senin (29/5).

Mengenai ucapan selamat baik secara langsung maupun di media sosial, Suryanegara mengaku berterimakasih. “Yaastungkara. Tapi saya belum berani mengatakan itu sebelum ada keputusan dari Pak Bupati,” katanya. 020

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Bupati Belum Tentukan 7 Kadis Terpilih

  • 11/11/2018 pada 8:31 AM
    Permalink

    A legend emerged from an Everton trip to the North East last season which ends with Jack Rodwell quivering beneath his bedsheets in an old manor house hotel. You won’t spook Rodwell: Everton protege takes it all in his stride

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!