Bupati Badung Berikan Bantuan Dana Hibah Pada GP Anshor  

posbali.id

 

Gerakan Pemuda (GP)  Anshor Kabupaten Badung menerima bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Badung berupa satu unit mobil Ambulace serta  seragam untuk anggota Ansor dan Banser Badung sebanyak 205 pasang. Penerimaan bantuan hibah tersebut bersamaan Gerakan Pemuda (GP)  Anshor Kabupaten Badung saat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Minggu (7/1) di Hotel Puri Saron Denpasar.

 

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. “Hubungan saya dengan warga NU, Ansor dan Banser seperti hubungan keluarga. Kami sangat dekat apalagi ketiga organisasi ini juga telah banyak berbuat kepada Badung,” ucapnya.

 

Selain itu Giri Prasta juga menyampaikan, bahwa fasilitas untuk sarana prasarana salah satunya adalah ambulan siaga untuk digunakan dalam soal sosial dan pemasyarakatan.

 

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Badung, Imam Buchori mengatakan, sebagai organisasi sosial keagamaan, GP Ansor memiliki tanggungjawab dalam melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW, yaitu membawa islam menjadi rahmat untuk seluruh alam, serta islam menjadi agama yang penuh dengan kasih dan sayang. “Ulama adalah pewaris para nabi. Kita wajib mengawal beliau baik secara fisik maupun ajarannya. NKRI adalah salah satu hasil perjuangan para ulama dan rakyat Indonesia. Untuk itu, jangan lagi ada multi tafsir terhadap landasan dasar NKRI,” ujarnya.

 

Maka dari itu lanjut Buchori, siapapun yang mengganggu NKRI akan berhadapan dengan Ansor dan Banser. “Kami Ansor dan Banser berjanji mengawal penuh ulama dan NKRI, sehingga di akhirat kelak kami berharap bisa berkumpul dengan beliau-beliau para ulama,” imbuhnya.

 

Buchori melanjutkan, GP Ansor Kabupaten Badung mengalami perkembangan yang sangat signifikan baik dari jumlah anggota maupun dalam penataan organisasi. “Semua terjadi berkat doa para ulama serta dukungan penuh dari bapak Bupati Badung yang memberikan suport terhadap program-program baik secara moril maupun materi yang dicanangkan GP Ansor Badung,” tutupnya.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diikuti sekitar 350 orang warga Ansor dan juga dihadiri oleh para Pimpinan GP Anshor dari beberpa wilayah di Bali. sin

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *