Bupati Agung Bharata Lantik Wisnu Wijaya Sebagai Sekda Gianyar

posbali.id

GIANYAR, POS BALI -Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata, melantik Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, MM sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Jumat (19/1) di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Gianyar No 821.2/06/BKPSDM tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar. Prosesi pelantikan disaksikan Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Gianyar.

Sebelum penetapan Sekretaris Daerah, juga telah dilaksanakan pelaksanaan seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Sekda di Lingkungan Pemkab Gianyar dengan surat rekomendasi KASN No : BB-5/KASN/1/2018 tanggal 10 Januari 2018. Disusul surat persetujuan dari Gubernur Bali No : 821/459/MP/BKD tanggal 17 Januari 2018 tentang Koordinasi Pengisian JPT Pratama Sekda Kabupaten Gianyar. Kemudian terbitnya Surat Persetujuan Penetapan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Gianyar dari Deparatemen Dalam Negeri, No : 821/355/SJ tanggal 18 Januari 2018.

Bupati Gianyar, A A Gde Agung Bharata mengatakan, Sekretaris Daerah merupakan jenjang karier tertinggi bagi PNS dan memiliki posisi strategis. Sekda berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta menjaga hubungan yang harmonis dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkab Gianyar. “Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak yang ikut melaksanakan kebijakan daerah,” ujarnya.

Penetapan Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, MM sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar telah sesuai dengan prosedur, dengan sebelumnya melalui tahap seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) dengan arahan dari KASN, persetujuan dari Gubernur Bali serta ijin dari Menteri Dalam Negeri untuk dilantik secara definitive. Pun demikian, dari 3 orang yang mencalonkan diri dan mengikuti tahap seleksi, Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, MM mepunyai nilai yang tertinggi. “Saya berharap kepada Kepala OPD agar senantiasa berkoordinasi dan membantu tugas-tugas Sekda, demi kelancaran pelaksanaan tugas yang naninya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Agung Bharata.

Sekretaris Daerah, Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, MM seusai pelantikan mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya setelah dilantik menjadi Sekda Gianyar, yakni menyukseskan pelaksanan pilkada serentak. Dimana diketahui, dalam kurun waktu dekat ini Kabupaten Gianyar akan menyongsong Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Waki Bupati Gianyar dilanjutkan Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019 mendatang. Untuk itu, perlu kerja keras dan kesiapan semua pihak dimana saat ini tahapannya sudah dimulai.

Wisnu Wijaya menekankan akan merangkul semua kalangan untuk menyukseskan gelaran pilkada serentak di Kabupaten Gianyar. Seperti Filosofi lidi jika sendiri tak akan bisa bekerja secara maksimal, namun jika dikerjakan secara bersama menjadi satu kesatuan, dengan persepsi dan motivasi yang sama serta komitmen yang sama semua pekerjaan menjadi lebih ringan. “Mari bersama bahu membahu untuk membangun gianyar ke depan. Yang terpenting komitmen kta bersama. Semua pada intinya ingin meningkatkan kesejahteran masyaraat ke depan,” terang Wisnu Wijaya. 011
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!