Bule Panjat Pura Batukaru Mengamankan Diri ke Polsek Densel

posbali.id

Tabanan, posbali.id – Wisatawan asing alias bule yang manjat Pelinggih (Pura) Batukaru, Tabanan akhirnya mengamankan diri ke Polsek Denpasar Selatan, Sabtu sore (15/09/2018), sekitar pukul 13.00 WITA.

Pasalnya, dua bule kebangsaan Finlandia yang bernama Tony Kristian (37) serta rekannya Jouni Kalevi (60), mengaku ketakutan karena diancam dalam akun instargamnya. Sehingga dirinya mengamankan diri ke polisi.

Kedua bule ini tinggal sementara di Bali Villa Nirwana Soka Room, Tanah Lot, Tabanan yang kemudian sekarang tinggal sementara di Bali di Hotel Bali Wirasana Inn, tepatnya di jalan Danau Tamblingan No. 126, Sanur, Denpasar Selatan.

Dimana kejadian memanjat pura tersebut, terjadi pada hari Minggu, 9 September 2018 sekitar pukul 15.00 WITA. Dan Tony Kristian yang memanjat dan berjongkok di atas pura, yang kemudian difoto oleh rekannya Jouni Kalevi serta diunggah ke Instagram.

Sumber di internal kepolisian menyebutkan, kedua bule tersebut, akhirnya meminta maaf kepada aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat Bali. Begitu juga dengan viralnya di media sosial, bule ini juga telah meminta maaf melalui akun instagramnya.

“Karena ada rasa ketakutan terhadap adanya ancaman-ancaman yang masuk ke Instagram dirinya, sehingga yang bersangkutan memgamankan diri ke Polsek Densel,” ujar sumber di internal kepolisian.

Bule ini pun mengaku menyadari atas kekeliruan yang dilakukan dan dampak dari perbuatan tersebut. Dimana bule ini mengaku telah mendapatkan karma, jatuh dari motor dan mengalami luka-kuka.

Dan pihak Polsek Densel sendiri telah berkoordinasi dengan Polres Tabanan. Mengingat tempat kejadian tersebut, berada di wilayah hukum Polres Tabanan.  alt

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!