Bule Jongkok di Pura Penyawangan Viral di Medsos

posbali.id

Tabanan, posbali.id – Wisatawan asing alias bule kembali berulah, naik dan berjongkok di pura. Kali ini kejadian tersebut terjadi di Pura Penyawangan Subak, tepatnya di sebelah kiri Pura Luhur Batukaru, Tabanan.

Kelakuan si bule yang diduga asal Denmark ini, kemudian difoto dan diunggah ke media sosial (medsos) oleh akun tony.jarvi pada Minggu, 9 September 2018. Tak pelak, perilaku yang tidak patut ditiru ini viral di medsos dan menuai berbagai tanggapan kontroversial yang mengecam tingkah laku si bule.

Kapolsek Penebel, AKP Mastra Budaya saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi di Penebel. “Kapan diambil, siapa guidenya masih kita selidiki,” jelasnya, Rabu (12/09/2018).

Lebih lanjut mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan masyarakat dan juga Bendesa Adat untuk menyingkapi terkait adanya kejadian tersebut. “Besok (hari ini, red) kita akan rapat dengan tokoh masyarakat, termasuk Bendesa Adat,” tegasnya.

Tampak dalam foto yang diunggah tersbeut, si bule menggunakan sarung dan lengkap dengan ikatan kepala khas Bali (udeng, red). alt

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!