BNN Masih Rahasiakan Hasil Tes Urine 29 DPRD Klungkung

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI – Permintaan Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru untuk melakukan tes urine kepada seluruh anggota dewan akhirnya terlaksana, Senin (13/11) di lantai III DPRD Klungkung. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan sikap kepercayaan terhadap publik bahwa anggota DPRD Klungkung bersih dari kasus narkoba. Hanya saja dari 30 anggota dewan yang harusnya menjalani tes urine yang dilakukan BNN Provinsi Bali, tercatat hanya satu anggota DPRD Klungkung yang absen yakni I Wayan Kicen Adnyana akibat menjalani hukuman selama 1 tahun 4 bulan penjara akibat kasus korupsi dana bansos fiktif yang dilakukannya.

“Dua puluh sembilan anggota DPRD Klungkung sudah menjalani tes urine, namun apa hasillnya saya belum mengetahui apakah positif atau negatif dan mohon bersabar kita harus menunggu informasi resmi dari BNN Provinsi Bali,” demikian yang disampaikan Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru.

Lebih lanjut dikatakannya, tes urine ini dilakukan ke anggota DPRD Klungkung atas inisiatif dari dewan dan sekaligus ingin membuktikan bahwa di Klungkung bebas dari kasus narkoba. Kedepannya ia masih memikirkan akan diadakannya kembali tes urine ini secara berkala atau 6 bulan sekali.

Sebelum tes urine ini diadakan, Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Bali AKBP Nyoman Artana menjelaskan sejak 3 hari yang lalu para pimpinan lembaga sudah melakukan koordinasi untuk menyelenggarakan tes urine tersebut, sehingga ini murni permintaan dari anggota dewan. Mengenai staff di DPRD Klungkung yang belum menjalani tes urine, pihaknya berjanji akan melaksanakannya apabila sudah ada anggaran.

Disisi lain, AKBP Artana akan memberikan bantuan rehabilitasi apabila nanti dalam tes urine itu ada anggota dewan Klungkung yang positif mengkonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang.

“Seandainya ada yang positif maka sesuai prosedur yang ada, mereka para pengguna obat-obatan terlarang ini harus direhabilitasi,” ujarnya.

Adanya kegiatan pemberantasan narkoba ini mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Klungkung yakni Ni Luh Komang Ayu Ningrum. Baginya kegiatan tes urine ini sangat positif dan kita selaku anggota dewan sudah saatnya bisa memberikan contoh kepada masyarakat, apalagi bahaya narkoba ini bisa mengancam generasi bangsa.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!