Biaya Sendiri, Atlet PON Bali TO ke Samarinda

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Tiga atlet  bulutangkis PON Bali yakni Deya Surya Saraswati, Ade Pranita, dan Ayu Gari Luna Mahatani dengan di dampingi dua orang pelatihnya, I Made Wijaya dan Komang Agus  akan segera mengikuti try out  (TO) ke Samarinda  dengan mengikuti  Kejuaraan JP Gold ( 6-11/9).

“Sebelum try out dilaksanakan, menurut pelatih ekstra pebulutangkis PON Bali, I Made Wijaya mengatakan khusus atlet pebulutangkis PON Bali, Deya Surya Saraswati akan segera mengikuti Turnamen Internasional Series (TIS) di Singapura ,  28 Agustus 2016 mendatang,”katanya, Kamis (18/8) di Hotel Batukaru,  Ubung, Denpasar.

Dikatakan, selama mengikuti turnamen dan try out untuk atlet pebulutangkis PON Bali harus mengelurkan dana sendiri. Karena sudah memasuki masa TC Sentralisasi untuk memastikan bisa dapat dana dari KONI Bali kayaknya sulit.

“Kami berharap kepada KONI Bali nantinya bisa sekadar memberikan dana talikasih. Sementara mengenai kartu identitas atlet pebulutangkis PON Bali menuju PON Jabar 2016 tidak bisa diberikan keringan biaya apa, kok justru harus bayar,”ujarnya.

Dijelaskan, selama ini atlet pebulutangkis PON Bali mengikuti setiap kejuaraan, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional adalah untuk bisa membangkan nama Bali. Bukan berarti atlet pebulutangkis PON Bali harus dinomor duakan atau tidak diprioritaskan sama sekali.

Ditambahkan,  bantuan yang sudah  diberikan KONI Bali untuk atlet bulutangkis PON Bali  sebesar Rp 30 Juta sebagai rincian untuk mengikuti pertandingan, kostum, dan pelatihan selama persiapan PON Jabar 2016.”Padahal dana yang diajukan ke KONI Bali sebesar Rp 165 Juta, kalau hanya  Rp 30 Juta jelas  masih kurang. Maka,   untuk biaya  try out pun harus keluar dana sendiri,” ingatnya. bud

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!