Bersihkan Energi Negatif, Wyndham Sundancer Resort Lombok Gelar Upacara Melaspas

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Melaspas dalam Bahasa Bali berasal dari kata Mlas yang berarti melepas, dan Pas yang berarti cocok, memiliki makna menyatukan unsur-unsur yang ada dalam sebuah bangunan (kayu, tanah, bata, batu) terbentuk bangunan yang layak (Pas) untuk ditempati. Agar bangunan tersebut layak untuk dihuni, maka diperlukan sebuah upacara pembersihan dan penyucian bangunan baru secara niskala sebelum digunakan atau ditempati yang bertujuan untuk menciptakan ketenangan dan kedamaian bagi orang yang tinggal serta terhindar dari hal-hal yang tidak diiginkan.

 

Jajaran manajemen Wyndham Sundancer Resort Lombok yang mengikuti upacara melaspas.

Jika sebuah bangunan telah bersih dan suci, bangunan tersebut dipercaya dapat dijauhkan dari hal-hal negative. Dan Wyndham Sundancer Resort Lombok pun melaksanakan upacara melaspas tersebut pada 9 Oktober lalu guna membersihkan energi negatif sebelum nantinya resmi beroperasi.

 

Ide untuk melaksanakan upacara melaspas itu sendiri diprakarsai oleh pihak PT. Wisata Bahagia Indonesia (WBI) dimana Ida Bagus Subrata selaku Owning Company. Hadir dalam upacara melaspas itu, Owner sekaligus Direktur PT. WBI Liliana dan juga para karyawan Wyndham Sundancer Resort Lombok yang beragama Hindu, termasuk beberapa undangan.

 

Bertempat di lobby Wyndham Sundancer Resort Lombok, upacara melaspas itu dipuput atau dipimpin oleh Perande Istri Ketut Rai dari Griya Taman Sweta Mataram. Ditekankan, upacara melaspas ini sangat penting untuk dilakukan bagi seluruh pengguna bangunan.  “Dengan adanya Tuhan atau Hyang Widhi yang bersemayam di tempat tersebut, niscaya segala aktivitas yang terjadi pada akhirnya akan selalu mendatangkan rejeki yang berlimpah,” tukasnya.

 

Terakhir, General Manager Wyndham Sundancer Resort Lombok, Nanang Supriadi mengakui menyambut gembira digelarnya upacara tersebut. Sebagai Hotel bintang 5 international, semangat kerukunan perlu dikedepankan dengan menjunjung tinggi budaya sebagai simbol dari kebersamaan untuk kemajuan.

 

Dan dari seluruh ritual itu, Nanang berharap setelah segala proses Melaspas dilalui, energi positif yang sudah dihadirkan di Wyndham Sundancer Resort Lombok ini dapat dimanivestasikan ditamu yang menginap. “Saat mereka berada di Wyndham Sundancer Resort Lombok, mereka akan merasa nyaman dan tidak merasa seperti di sebuah bangunan hotel tapi berada di rumah mereka sendiri dan tidak kalah penting, melaspas ini juga mampu menjauhkan segala niat buruk dari lingkungan sekitar,” tambahnya kemudian. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!