Berbagai Lomba Semarakkan HUT ke 71 RI di Tabanan

posbali.id

TABANAN, POS BALI ONLINE – Gema kemerdekaan berkumandang di seluruh pelosok tanah air, tidak terkecuali di Kabupaten Tabanan. Berbagai lomba diadakan untuk ikut memerihkan HUT ke 71 RI tahun ini.

Pembukaan lomba diawali dengan senam bersama dan jalan santai yang dibuka secara langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Tabanan Wayan Yatnanadi  di Lapangan Alit Saputa Tabanan, Jumat (5/8) pagi. Hadir dalam kesempatan tersebut SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta seluruh staf di instansi Pemkab Tabanan.

Yatnanadi dalam kesempatan tersebut mengatakan semangat menyambut hari kemerdekaan di Kabupaten Tabanan benar-benar terasa. Berbagai lomba yang diadakan diharapkan mampu meningkatkan rasa kebersamaan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan. “Lomba yang diadakan bukan hanya untuk mengejar juara semata. Kami ingin seluruh pegawai di Pemkab Tabanan bisa meningkatkan rasa kebersamaan,” ujarnya.

Menurutnya dalam mengisi kemerdekaan, seluruh warga negara bisa memberikan kontribusi positif dengan ikut berpartisipasi aktif mengisi pembangunan di masing-masing daerah. “Memaknai dan mengisi hari kemerdekaan bisa dilakukan dengan berbagai hal. Salah satunya dengan ikut berpartisipasi aktif membantu pemerintah menjalankan berbagai program,” imbuhnya.

Berbagai kegiatan yang diadakan seperti senam, jalan santai, lomba balap karung, trompa panjang dan tarik tambang, selain untuk meningkatkan kebersamaan juga untuk membangkitkan semangat untuk berolahraga. “Olahraga itu penting untuk kesehatan. Kalau fi sik kita sudah sehat maka fi kiran juga akan menjadi sehat pula,” ujarnya. Pihaknya berharap seluruh pegawai di Pemkab Tabanan bisa memaknai hari Kemerdekaan dengan baik, mengingat kembali perjuangan para pahlawan agar kita bisa termotivasi dalam bekerja membangun Tabanan menjadi lebih baik. 015

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!