Banyak Kerabat, Polisi Kesulitan Tangkap Jero Jangol

posbali.id

 

Jero Gede Komang Swastika(JGKS) alias Jero Jangol serta kakak kandungnya Wayan Suandana Alias Wayan Kembar yang masih DPO belum juga tertangkap aparat kepolisian yang terlibat kasus narkotika. Jero Jangol yang memiliki banyak teman banyak saudara yang tersebar di Bali membuatnya gampang untuk berpindah tempat untuk bersembunyi dari pengejaran polisi. Hal tersebut membuat aparat kepolisian yang melakukan pengejaran merasa kesulitan untuk menangkap Jero Jangol.

 

” Dia ini khan orang asli Bali, banyak punya teman jaringannya luas saudaranya juga banyak tersebar di Bali. Jadi yang bersangkutan gampang pindah-pindah untuk sembunyi dari pengejaran aparat. Cepat atau lambat yang bersangkutan pasti kami tangkap. Siapa pun yang membantu menyembunyikan Jero Jangol bisa juga jadi tersangka dan di tahan,”ujar Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo saat ditemui di Polresta Denpasar.

 

Hadi Purnomo juga menjelaskan bahwa, pihaknya sudah mengecek tempat yang sering disinggahi Jero jangol termasuk di Buleleng dan Jembrana juga sudah di cek namun hasilnya nihil. ” Saya minta kepada Jero Jangol untuk segera menyerahkan diri jika tidak dan terus mempersulit aparat, Ya kami terpaksa akan lakukan tindakan tegas terhadap Jero Jangol,” ucapnya.

 

Pacar Jero Jangol yang berinisial A juga telah diperiksa sebagai saksi. Dari pemeriksaan pacarnya didapat beberapa informasi yang disampaikan termasuk saat dia bertemu dengan Jero Jangol pada 7 November 2017 dini hari di Denpasar. Dari informasinya tersebut aparat kepolisiam akan melakukan penyembangan untuk menditeksi keberadaan Jaro Jangol. Selain memeriksa pacar dari Jero Jangol, kedua orang tuanya juga diperiksa penyidik. “Kami juga periksa kedua orang tuanya karena dia sesungguhnya mengetahui adanya transaksi narkotika jenis sabu di rumahnya, namun dia tidak melaporkan hal itu kepada aparat kepolisian. Jadi sementara status kedua orang tuanya masih saksi, namun nanti bisa juga dari saksi menjadi tersangka. Kita liat nanti dari keterangan saksi lainnya,”ujarnya.

 

Sementara kakak kandung dari Jero

Wayan Suandana Alias Wayan Kembar yang dikabarkan telah melarikan diri keluar pulau Bali. Hadi Purnomo menyebutkan pihaknya telah menugaskan personilnya untuk melakukan pengejaran keluar Bali. “Ya mudah mudahan saja Wayan kembar masih di Bali, tapi anggota kami sudah melakukan pengejaran hingga ke luar Bali,”ujarnya.

 

Seperti berita sebelumnya Puluhan petugas gabungan dari Satresnarkoba Polresta Denpasar dan Polda Bali menggerebek rumah pribadi anggota dewan yang berinisial JGKS dari partai Gerindra  di Jalan Pulau Batanta No 70, Banjar Seblanga, Dauh Puri Kauh,  Denpasar Barat. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 31 paket narkotika jenis sabu, sajam dan senjata Airsoft Gun jenis revolver dengan 2 peluruh timah. Dari pengeledahan tersebut 9 Orang telah  ditetapkan sebagai tersangka, Namun hingga kini dua tersangka masih DPO yaitu,Wayan Suandana Alias Wayan Kembar dan Jero Gede Komang Swastika. sin

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!