Bantu Korban Gempa Lombok, BAGUNA PDIP Terus Bergerak

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – Gempa hebat yang terjadi di Pulau Lombok menimbulkan keprihatinan berbagai kalangan. PDI Perjuangan pun tak tinggal diam. Sejak gempa bumi yang terjadi pada Minggu (29/7) lalu hingga gempa bumi pada Kamis (9/8), Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan sudah mulai bergerak, membantu korban bencana baik berupa evakuasi maupun maupun membantu kebutuhan lain korban gempa Bumi mulai dari KLU, Lotim hingga Lobar.

 

Jumat (10/8), BAGUNA PDI Perjuangan kembali bergerak. Di Dusun Selat, Desa Selat Kecamatan Narmada, BAGUNA PDI Perjuangan menurunkan bantuan berupa makanan yakni nasi bungkus. Tak tanggung-tanggung, PDI Perjuangan menerjunkan tim dari DPP PDI Perjuangan yang didampingi pihak DPC PDI Perjuangan Lobar. Setidaknya, ada dua titik tempat BAGUNA PDI Perjuangan menurunkan bantuan di Desa Selat tersebut. “Mudahan bantuan yang tidak seberapa ini sedikit meringankan beban para korban,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Lobar H. Sardian.

 

Tak hanya makanan, BAGUNA PDI Perjuangan juga akan menerjunkan tim kesehatan yang langsung datang dari DPP baik itu tenaga medis maupun obat-obatan. Dalam rencana, hari Minggu mendatang tim dokter dan tim kesehatan DPP PDI Perjuangan akan turun. “Mereka sedang melakukan pendataan, mudahan hari Minggu sudah mulai kita turun,” katanya menambahkan.

 

Sementara itu, salah seorang warga Dusun Selat Desa Selat Narmada, H. Ricky menuturkan, ada beberapa kebutuhan urgent yang dibutuhkan para pengungsi. Kebutuhan paling penting adalah tenda permanen (Bukan terpal). “Kami ini pengungsi permanen, karena butuh waktu lama untuk bisa kembali ke rumah yang hancur,” katanya.

 

Berdasarkan data yang ada, ribuan warga Desa Selat terpaksa pengungsi karena tempat tinggalnya rata dengan tanah. Setidaknya ada puluhan titik pengungsian yang diisi sedikitnya 50 orang warga. “Kami sangat membutuhkan bantuan. Yang utama itu tenda, papan sebagai alas tidur, selimut, obat-obatan dan juga makanan,” pungkasnya kemudian. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!