Bank Mantap Tingkatkan Dana Pihak Ketiga, Perkuat Program Tabungan si Mantap

posbali.id

Bank Mantap Tingkatkan Dana Pihak Ketiga, Perkuat Program Tabungan si Mantap

Denpasar, posbali.id – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus mengembangkan produk dan program guna memacu pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya di segmen tabungan. Salah satunya yaitu program hadiah langsung tabungan siMantap tentukan pilihan hadiahmu suka-suka. Buktinya, Rabu (17/10) Bank Mantap menyerahkan hadiah satu unit mobil All New Kijang Innova G MT 2.0 kepada Ketua LPD Desa Pakraman Jero Kuta, Batubulan, Gianyar, Ni Wayan Ersi selaku nasabah di Bank Mantap Kantor Cabang Melati, Denpasar. Hadiah diserahkan langsung Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso.

Ket foto: Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso menyerahkan hadiah tabungan siMantap berupa satu unit mobil kepada nasabah Ketua LPD Desa Pakraman Jero Kuta, Batubulan, Gianyar, Ni Wayan Ersi di Bank Mantap Kantor Cabang Melati, Denpasar, Rabu (17/10).

 

“Dalam program program hadiah langsung tabungan siMantap tentukan hadiahmu, nasabah dapat memilih sendiri hadiah apapun yang diinginkan. Seperti salah satu nasabah kami Ni Wayan Ersi yang memilih hadiah Mobil All New Kijang Innova G MT 2.0 yang kami serahkan hadiahnya pada hari ini (kemarin, red)” papar Josephus. Dikatakan program tabungan berhadiah ini merupakan penyempurnaan dari program hadiah siMantap berhadiah. Penyempurnaan tersebut menyesuaikan dengan lifestyle dan kebutuhan masyarakat pada jaman now.

Ditambahkan hingga kini perseroan memiliki 190 ribu nasabah penabung diseluruh Indonesia. “Melalui penyempurnaan program siMantap ini kami harapkan jumlah nasabah tersebut tumbuh pada akhir tahun serta dalam rangka meningkatkan wawasan inklusi keuangan masyarakat Indonesia,” imbuhnya. Adapun, per September 2018 saat program ini dijalankan, Bank Mantap menghimpun DPK senilai Rp 13,73 triliun dengan komposisi deposito Rp 10,88 triliun yang tercatat tumbuh 51,66 persen secara year on year (yoy) dan tabungan senilai Rp 2,58 triliun yang naik 71,22 persen secara yoy.

Sementara dalam rangka menjamin standar mutu pelayanan Bank Mantap telah mengantongi sertifikat ISO 9001:2015 yang dimulai dari divisi compliance. Hal itu tujuannya mendukung perbaikan berkelanjutan dan meningkatkan kepuasan nasabah. Ketua LPD Desa Pakraman Jero Kuta, Batubulan, Gianyar, Ni Wayan Ersi mengaku senang dengan hadiah mobil ini yang akan digunakan untuk operasional di LPD. “Terima kasih Bank Mantap telah memberikan prioritas pelayanan yang sangat baik. Semoga dengan hadiah ini bisa kita meningkatkan kerjasama yang lebih bermutu,” ujarnya yang mengaku mengikuti program tabungan siMantap sebesar Rp 2,6 miliar dengan jangka waktu pengendapan dana selama 3 tahun.

Sementara itu Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) per tanggal 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut. Sampai dengan bulan September 2018 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 17,84 triliun atau tumbuh sekitar 41 persen. Sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 13,52 triliun atau tumbuh sampai dengan 55,1 persen. Untuk penyaluran kredit berkisar Rp 14,31 triliun atau meningkat sampai 56,4 persen. Khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 12,72 triliun dengan persentase tumbuh 82 persen.

Sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 259,5 miliar atau naik sampai dengan 135,8 persen dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 220 jaringan yang tersebar di 28 provinsi. 016/adv

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!