Banjar Umasalakan Klungkung Satu Jalur Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID- Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (BAGIA) terus mengalir dari krama berbagai banjar dan komunitas masyarakat di kabupaten Klungkung.

Arus dukungan yang sama juga mengalir deras kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster Ace).

Dukungan kepada pasangan calon Satu Jalur itu juga datang dari ratusan warga Banjar Umasalakan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Mereka menyatakan kebulatan tekad mendukung dan memenangkan BAGIA dan Koster-Ace, saat acara Simakrama di Banjar tersebut, Kamis (12/4/2018) pagi.

Hadir dalam sikrama itu Cabup dan Cawabub Klungkung Cokorda Bagus Oka – Ketut Mandia (BAGIA), Ketua Team Pemenangan Paket BAGIA, AA gde Anom, Team Pemenangan Koster-Ace dan BAGIA, Partai Pengusung, Relawan Paket Bagia, Bendesa Adat Umasalakan, Kelian Banjar, Tokoh Masyarakat, Pemangku dan ratusan warga

Simakrama yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu diawali dengan sambutan Bendesa Adat Umasalakan, Made Suardika. Ia mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi paket BAGIA dan tim pemenangannya yang berkenan menggelar acara simakrama dengan warga setempat.

Anggota Team Pemenangan Paket BAGIA dan Koster-Ace, Wayan Sutena, dalam sambutannya mengatakan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Klungkung yang minim menyulitkan untuk melakukan percepatan pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat.

Solusi atas masalah itu, kata dia, melalui programa Satu Jalur yang akan dijalankan oleh BAGIA dan Koster. “Dengan Pola Satu Jalur, Koster-Ace akan membantu anggaran untuk Klungkung yang bersumber dari APBD Provinsi maupun APBN. Kabupaten lain yang memiliki PAD tinggi seperti Badung juga akan ikut membantu mempercepat pembangunan di Klungkung,” jelas Sutena.

Selanjutnya paket BAGIA memaparkan visi misi dan program prioritas yang akan dijalankan di kabupaten Klungkung, di antaranya pemenuhan pangan, sandang dan papan dengan membantu Bedah rumah; memberi pelayana kesehatan gratis dengan mengembalikan JKBM menjadi Krama Bali Sehat (KBS), dan lainnya.

Selanjutnya, paket BAGIA memohon kepada warga agar mendukung dan memilih BAGIA dan Koster-Ace. Di akhir acara, warga yang antusias mendengarkan pemaparan visi misi dan program tersebut tanpa ragu menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memilih BAGIA dan Koster-Ace pada Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!