Balita Malang Asal Tista Harapkan Uluran Tangan

posbali.id

Wayan Surnantaka

MASIH segar dalam ingatan kita balita cantik asal Desa Tista Abang Karangasem yang lahir dengan keterbatasan pengelihatan serta cacat fisik kaki dan tangan. Apalagi lahir dari keluarga kurang mampu tak bisa membuat Kadek Sri Astiti mendapat perawatan yang memadai, sehingga membutuhkan uluran tangan pemerintah dan donatur menjadi tumpuan untuk mendapat fasilitas yang memadai.

SALAH satunya dari CIKA DJ Bali sebagai komunitas yang berfokus pada kegiatan sosial dan pendidikan itu langsung terjun mengunjungi rumah sederhana Kadek Sri Astiti putri cantik dari Wayan Supana di Dusun Batu Madeg. Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, kedatangan rombongan CIKA DJ Bali disambut hangat oleh keluarga, Kelian Dusun, dan Kepala Desa setempat. Suatu pelajaran yang sangat berharga bagi semua tentang membagi suka duka, ketegaran menjali kehidupan, dan selalu bersyukur atas anugerah yang dititipkan.

Kadak Sri, panggilan akrab dari bayi berumur 8 bulan yang harus berjuang dan bersyukur atas anugerah-Nya dari sejak lahir hingga sekarang atas kerterbatasan pada pengelihatan, kaki dan tangan yang dimilikinya. Sebagai kutipan kata mutiara CIKA DJ Bali yang harus selalu kita pegang yaitu “Tiada masalah di dunia ini yang tiada bisa dipecahkan, sepanjang ada niat dan selalu berusaha untuk saling peduli, niscaya titik terang akan ditemukan”.

Serangkaian dengan acara kegiatan sosial tersebut, diserahkannya sumbangan berupa paket sembako, pakaian dan uang tunai secara simbolis oleh Kadek Astuyasa, S. Pd. selaku Ketua CIKA DJ Bali dan Ni Wayan Agek Parwati Asih, S.Pd., M.Pd., CH selaku Pembina yang didampingi oleh Ni Komang Juniartini, S. Pd kepada orang tua Kadek Sri serta disaksikan oleh Bapak Kelian Dusun dan Kepala Desa setempat.

“Segala bentuk sumbangan yang diserahkan tersebut secara mumi sumber dananya pada dana pengurus, anggota, dan donatur lainnya dan komuninmas ClKA DJ Bali,” tegas l. A. Ana Sari Dewi, S. Pd.. M.Pd yang selaku bendahara CIKA DJ Bali di Denpasar, Minggu (20/8) sembari menjelaskan nilainya suatu pemberian tidak hanya dilihat dari banyaknya sesuatu yang diberikan, akan tetapi seberapa dalam ketulusikhlasan dan kepedulian yang diberikan antar sesama.

Beranjak dari pemikiran positif itu, sehingga tujuan yang mulia dapat tercapai. Kedepannya CIKA DJ Bali akan secara berkala turun ke lapangan agar bantuan lebih tepat sasaran dan mampu meringankan beban warga yang benar-benar membutuhkan. “Kami juga berharap lebih banyak masyarakat yang mempunyai rasa peduli dan empati terhadap sesama. Semoga apa yang kami perbuat mampu meringankan beban sesama,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!