Bali Blues Festival ke-4 siap menggebrak

posbali.id

Berikan kespecialan bagi tamu The Nusa Dua dan Penumpang Garuda

 

MANGUPURA, POS BALI – Event musik blues tahunan terbesar di Indonesia dan tercatat sebagai salah satu event blues festival dunia yang diselenggarakan di Asia Tenggara, yaitu Bali Blues Festival (BBF) kembali  digelar untuk ke-empat kalinya. Selama dua hari perhelatannya, yaitu pada tanggal 11-12 Mei 2018, BBF akan menggunakan dua buah panggung di Pulau Peninsula The Nusa Dua dengam branding Wonderfull Indonesia dan Badung Music Selebration. “Pakem kita tetap mengangkat akar masik blues dalam festival inu, tapi tahun ini akan kita lebih kembangkan konten dan genre lain didalamnya. Yaitu bagaimana musik blues ini berkolaborasi dengan regae,”ujar Founder Bali Blues Festival (BBF) dari Pregina Art & Showbiz Bali, I Gusti Agung Bagus Mantra ditemui Sabtu (5/5) di Hardrock Cafe Kuta.

 


Dipaparkannya BBF tahun akan menampilkan sejumlah musisi ternama dari dalam dan luar negeri yang akan menyajikan komposisi-komposisi pengembangan musik Blues dalam berbagai warna. Dimana dari dalam negeri akan tampil deretan artis antara lain: Rama Satria, Gugun Blues Shelter, Dikta Wicaksono, Ginda Bestari, Jakarta Blues Factory, dan Bluesmates dari Surabaya, serta sejumlah musisi kenamaan Bali seperti Crazy Horse Bali Floyd, The Hydrant, Ubud Bluesers, Sunburst, dan North Bali Crossroad. Sedangkan musisi mancanegara yang akan bergabung adalah Fernando Noronha, gitaris dan komposer musik blues ternama dari Brazil Ronaldgang. “Hari pertama BBF akan diawali dengan kegiatan Open Blues Clinic oleh Ginda Bestari, yang kemudian disusul oleh penampilan Senior High School Blues, Malaysian Blues Brother, The Hydrant,Fernando & Ronaldgang, Jakarta Blues Factory  & Dikta Wicaksono, dan penampilan pamungkas Gugun Blues Shelter,”terangnya.

 

Sementara untuk hari kedua akan dimulai dengan penampilan Sunburst & Sundown Jam, disusul dengan Bali Guitar Club, Blues Mates, Crazy Horse, Gunda Bestari & Sound of Mine, Rama Satria, dan pada penghujung acara akan diisi oleh 2 stages jam, dimana seluruh musisi yang tampil pada BBF 2018 akan tampil berbarengan pada satu panggung. Selama dua hari penyelenggaraannya BBF akan dibuka pada pukul 17.00 wita dan berlangsung sampai pukul 22.00 wita. Untuk harga tiket berkisar dari Rp 125.000 hingga Rp. 250.000, selain itu BBF juga akan dilengkapi berbagai stand kuliner.

 

Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan menerangkan, sebagai kawasan pariwisata Internasional Nusa Dua tidak henti-hentinya memberikan kesempatan kepada komunitas musik, untuk berkembang dan memanfaatkan fasilitas Pulau Peninsula yang berpanorama eksotik. Dengan semakin banyaknya event di Nusa Dua, hal tersebut akan mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali. Apalagi Bali Blues Festival Tahun 2018 merupakan Road To Bali Blues Festival 2019 yang akan naik kelas, menjadi International Bali Blues Festival. “Kalau bisa brandingnya ini sampai ke internasional tahun depan, maka ini akan membawa kebanggan tersendiri bagi pecinta musik blues Indonesia, Badung dan Bali pada khususnya. Kami berharap BBF dapat menjadi event blues yang mendunia dan menginspirasi seniman musik dunia untuk tampil dan berkarya di Bali, sehingga akan terjalin cross performing, dan kedepannya musisi Bali juga dapat tampil di luar negeri,”terangnya.

 

Penyelenggaraan BBF tahun ini dinilainya memiliki kelebihan, dimana tamu-tamu yang menginap di hotel-hotel The Nusa Dua, dapat masuk ke area BBF tanpa perlu membeli tiket masuk. Mereka cukup menukarkan bukti hotel check-in dengan tiket masuk Festival yang tersedia di hotel-hotel. Selain itu bagi para penumpang Garuda yang terbang ke Bali pada periode 4-12 Mei 2018, merema juga dapat menggunakan boarding pass mereka sebagai tiket masuk Festival. Dengan demikian pihaknya berharap wisatawan yang berkunjung ke Bali pada periode Festival, dapat lebih menikmati kunjungannya di Bali dengan menonton festival musik blues. “Ini adalah berkat kerjasama ITDC dengan hotel-hotel di Kawasan The Nusa Dua dan maskapai penerbangan Garuda,”imbuhnya. 023

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!