Badung Launching Kampung Gisa di Petang

posbali.id
Wabup Ketut Suiasa saat acara Gerakan Indonesia Administrasi Kependudukan di Banjar Kiadan Desa Pelaga, Petang, Rabu (30/1)

MANGUPURA, POS BALI – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meluncurkan Gerakan Indonesia Administrasi Kependudukan (Gisa)) di Banjar Kiadan Desa Pelaga, Petang, Rabu (30/1). Kegiatan yang diselenggarankan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Badung (Disdukcapil) itu juga dihadiri Nyoman Soka.

Kadisdukcapil, Nyoman Soka mengatakan ada 4 Manfaat Kampung GISA yaitu Kepemilikan Dokumen Kependudukan, Pemuktakhiran Data Pendududuk, Pemanfaatan Data kependudukan yang Dipergunakan Untuk semua Kepentingan, Melayani Administrasi Kependudukan menuju Masyarakat yang Bahagia.

“Melalui GISA ini diharapkan dapat membuat masyarakat bahagia dalam arti puas dengan pelayanan yang kami berikan,” harapnya.

Dalam sambutannya Wabup Ketut Suiasa mengatakan melalui GISA ini Pemkab Badung selalu melakukan verifikasi data secara terus menerus tidak henti- henti bersama seluruh jajaran terbawah sampai Kelian Dinas maupun Kepala Lingkungan untuk memastikan bahwa seluruh penduduk di Kabupaten Badung ini sudah memiliki Administrasi Kependudukan yaitu memiliki kartu KK, KTP, dan Anak- anaknya memiliki kartu Identitas Anak.

“Pemerintah melakukan layanan ini untuk melayani masyarakat dalam pembuatan identitas itu sendiri dimana Pemerintah tidak akan memberikan layanan sebagaimana yang diharapkan. Dari sisi kami Pemkab Badung dimana kami harus intens dan selalu berbuat, membuka ruang waktu untuk masyarakat memberikan pelayanan yang baik buat masyarakat itu sendiri,” Jelasnya.

Menurut Suiasa untuk gerakan jemput bola itu sendiri tidak lagi pada level Desa atau Banjar tetapi sekarang dor to dor/rumah- kerumah dilayani. “Dari sisi masyarakat sejauh mana kesadarannya untuk mengurus diri sendiri tentang Identitas Kependudukan itu dan dihimbau di Pemkab Badung apapun kondisi Masyarakatnya akan dilayani, seperti kondisi tidak bisa bangun, Lansia, akan dilayani di rumahnya masing- masing, jadi mereka tidak usah ke mana- mana, petugas dari Pemkab Badung yang akan datang melayaninya walaupun ada masyarakat yang sakit jiwa berada dirumah sakit jiwa sampai di penjara atau LP kami datangi untuk membuat Identitas penduduk itu sendiri,” jelas Wabup Suiasa. ***

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!